280611 Qtel Bidik Masuk 20 Besar Dunia

 

JAKARTA— Induk perusahaan Indosat, Qatar Telecom (Qtel), berambisi untuk masuk dalam 20 besar perusahaan telekomunikasi di dunia pada tahun 2020 dengan perluasan daerah operasi di Timur Tengah, Afrika Utara dan Asia Tenggara.
“Kami akan tetap agresif untuk menuju visi yang ditetapkan di masa depan tersebut. Peningkatan organisasi bagi setiap anak usaha akan dilakukan, seperti yang terjadi di Indosat karena kami memiliki 65 persen sahamnya,” ungkap   Executive Director of Group Communication Qtel Adel al-Mutawa, di Jakarta, Senin (27/6).
Dijelaskannya, bagi Qtel ketika sudah memutuskan untuk berinvestasi di satu negara maka itu merupakan komitmen jangka panjang. Hal itu ditunjukkan dengan terus  memperbaiki kinerja anak usaha dan membantu negara yang menjadi sasaran investasi sebagai bentuk dukungan yang berkelanjutan.
“Kami di Indonesia tidak hanya berinvestasi, tetapi juga membantu bangsa Indonesia ketika menghadapi bencana alam. Aksi sosial terbaru dari Qtel adalah   membangun Qtel Village untuk masyarakat korban gunung merapi dengan menyediakan sekitar 100 rumah layak tinggal yang memakan investasi sejauh ini sebesar 1 juta dollar AS,” katanya.
Diungkapkannya, pada pembangunan tahap pertama ini, Qtel membangun komplek perumahan yang terdiri dari 56 rumah, satu buah sumur artesis dan masjid berkapasitas 240 jamaah, beserta infrastruktur seperti jalan raya, fasilitas kesehatan dan taman bermain anak-anak. Proyek ini dibangun di tanah seluas 7450 M2 yang dibeli langsung oleh Qtel. Program ini akan berlangsung dalam enam tahap yang didistribusikan setiap bulannya selama bulan Mei hingga Oktober, waktu selesainya pembangunan rumah.
Komisaris Indosat Rakhmat Gobel mengatakan, langkah dari Qtel untuk berinvestasi di Indonesia harus diapresiasi oleh semua pihak dengan memberikan dukungan yang nyata berupa kenyamanan berusaha. “Kita harus manfaatkan investor asing yang masuk untuk mengembangkan potensi lokal, baik itu sumber daya alam atau manusianya. Investor asing ini kita harapkan bisa membantu alih teknologi agar bangsa ini semakin maju,” katanya.
Berdasarkan catatan, dengan memiliki  65 persen  saham  Indosat sejak tiga tahun lalu, operator nomor dua terbesar di Indonesia ini dari sisi pelanggan seluler telah memberikan   kontribusi pendapatan  bagi Qtel  Group sebesar 30,08 persen.[dni]
Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s