280611 Penerbangan Ke Malang Normal

JAKARTA—Penerbangan ke Malang berjalan normal walau sejak 19 Juni 2011 terjadi perbaikan alat navigasi di Bandara Abdul Rahman Saleh.
“Penerbangan Sriwijaya Air ke Malang tidak terpengaruh ke Malang, walau ada perbaikan alat navigasi. Kami tetap melayani rute tersebut secara normal,” ungkap juru bicara Sriwijaya Air Agus Soedjono kala dihubungi Senin (27/6).
Dijelaskannya, para penerbang dari Sriwijaya Air tetap memperhatikan standar keselamatan walau alat navigasi di bandara Abdul Rahman Saleh tengah diperbaiki. “Kami tetap terbang jika cuaca mengizinkan karena pendaratan masih bisa dilakukan secara visual. Jika cuaca tidak bersahabat, baru kita putuskan untuk dihentikan,” tegasnya.
Diungkapkannya,  Sriwijaya Air  menguasai pangsa pasar rute Jakarta-Malang sebesar 60 persen dengan  frekuensi penerbangan sebanyak tiga kali sehari sejak  enam tahun lalu.  Pada akhir 2010, Sriwijaya mampu mencatat pertumbuhan penumpang sebesar 23 persen dengan total jumlah penumpang yang diangkut selama tahun 2010 sebanyak 99.854 orang untuk rute Jakarta-Malang.
Sementara itu, Kepala Komunikasi Perusahaan Garuda Indonesia Pujobroto mengungkapkan, penerbangan maskapainya baru mulai normal melayani rute ke Malang, sejak  hari Selasa (28/6) , setelah berfungsinya kembali alat navigasi penerbangan di bandara Abdul Rahman Saleh,
Sebelumnya, mulai 19 Juni yang lalu, mengacu pada standar keselamatan penerbangan,  Garuda Indonesia mengalihkan sementara penerbangan rute Jakarta – Malang ke Surabaya  mengingat sedang dilaksanakannya perbaikan alat navigasi di Bandara Abdul Rahman Saleh, Malang.
Untuk mengakomodir penumpang yang bepergian ke Malang, Garuda Indonesia menyiapkan bus khusus di bandara Juanda Surabaya untuk mengangkut penumpang yang melanjutkan perjalanannya  ke Malang. Dari Malang Garuda juga menyiapkan bus khusus bagi penumpang dari Airport Abdul Rahman Saleh menuju bandara Juanda Surabaya untuk selanjutnya diterbangkan ke Jakarta.
Garuda terbang dari  Jakarta ke  Malang P.P. sebanyak dua kali per hari yaitu ; GA-290 berangkat dari Jakarta pukul 08.40, tiba di Malang pukul 10.10 WIB; dan GA-292 berangkat dari Jakarta pukul 12.30 dan tiba di Malang pukul 14.00 WIB.
Sementara penerbangan dari Malang ke Jakarta, masing-masing  GA-291 berangkat dari Malang pada pukul 10.55  tiba di Jakarta pukul 12.25 WIB, dan GA-293 berangkat dari Malang pukul 14.45 dan tiba di Jakarta pukul 16.15 WIB. Penerbangan Jakarta – Malang dilayani Garuda dengan pesawat B737-500, dengan kapasitas 96 tempat duduk.[dni]
Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s