280611 Operator TV Berlangganan Perkuat Layanan

JAKARTA—Dua operator TV berlangganan memperkuat layanannya agar pelanggan semakin menikmati siaran yang dipancarkannya melalui kabel. Kedua operator itu adalah Telkom Vision yang memiliki 300 ribu pelanggan dan First Media dengan 360 ribu pelanggan.
Direktur Utama Telkom Vision Elvizar KH mengungkapkan baru saja menunjuk  Ericsson untuk menyediakan solusi yang bisa menghadirkan layanan  dari saluran baru berteknologi High Definition (HD).
“Kami baru saja memilih sistem kompresi Video Processor Chassis (VPC), EN8130 MPEG 4 AVC encoders dan MX8400 multiplexers dari Ericsson yang memungkinkan diberikan 36 saluran baru untuk meningkatkan kualitas layanan bagi pelanggan,” katanya di Jakarta, Senin (27/6).
Sementara itu, Division Head Content & Programing First Media, Ario B. Widyatmiko
 First Media  mengungkapkan, bersama HBO Asia menggelar pelatihan berkala bagi jajaran karyawannya   yang terkait dengan acuan tayangan andalan yang dapat dinikmati oleh pelanggan dalam beberapa waktu kedepan.
“Pelatihan tengah tahun  ini untuk memberikan informasi terkini mengenai program-program HBO Asia, sehingga tim First Media akan selalu memiliki pengetahuan yang baik dan cekatan dalam menjawab setiap pertanyaan pelanggan sehubungan dengan program yang disediakan oleh First Media,” katanya.
First Media merupakan penyedia televisi kabel pertama di Asia yang menghadirkan tayangan HBO HITS HD dan yang pertama pertama pula menghadirkan saluran televisi ini di Indonesia. Teknologi HomeCable  HD dari First Media ini dapat digunakan di perangkat Sony seperti Internet TV dan HD TV .
“First Media akan terus memperkuat layanan HD demi kepuasan konsumen, baik dalam hal teknologi maupun konten,” kata Ario.[dni]
Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s