250611 Garuda Gandeng Korean Air

JAKARTA–PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (Garuda) menggandeng Korean Airline Co., Ltd (Korean Air) untuk mengembangkan layanan frequent flyer program (FFP) sebagai bagian dari upaya untuk terus meningkatkan layanan kepada para pengguna jasanya.

Juru bicara Garuda Indonesia Pujobroto mengungkapkan, kerjasama pengembangan FFP berlaku efektif sejak 21 Juni 2011, dan melalui kerjasama tersebut pelanggan Garuda anggota Garuda Frequent Flyer (GFF) menikmati keuntungan tambahan yaitu perolehan reward berupa mileage GFF jika melakukan penerbangan dengan menggunakan Korean Air maupun penerbangan code share Garuda – Korean Air.

“Fitur baru program GFF ini melengkapi keuntungan utama keanggotaan GFF yaitu perolehan mileage GFF dari penerbangan dengan Garuda dan dari aktivitas lainnya pada layanan partner GFF seperti berbelanja menggunakan kartu kredit, menabung, menginap di hotel, membeli barang-barang di pesawat, maupun pembicaraan telepon,” katanya di Jakarta, Jumaat (24/6).

Diungkapkannya,  dengan terjalinnya kerjasama ini maka anggota GFF juga dapat menukarkan mileage GFF dengan penerbangan gratis di Korean Air, dengan hanya membayar biaya pajak, service fee dan asuransi.

Dengan demikian maka kini mileage GFF dapat ditukarkan dengan penerbangan di Garuda dan Korean Air serta barang-barang merchandise di pesawat.

Saat ini Korean Air memiliki lebih dari 130 rute baik domestik maupun international yang memungkinkan anggota GFF memperoleh atau menukarkan mileage GFF-nya.

Sebaliknya, hal yang sama berlaku pula bagi anggota FFP Korean Air, yaitu SkyPass. Anggota SkyPass dapat memperoleh mileage dari penerbangan dengan Garuda dan bisa pula menukarkan mileage pada penerbangan Garuda.

Dengan demikian, kerjasama ini akan menambah keuntungan baik bagi anggota GFF maupun bagi anggota SkyPass.

Menurutnya, kerjasama FFP Garuda-Korean Air merupakan salah satu langkah awal peningkatan layanan kepada pelanggan Garuda sebelum bergabungnya Garuda dalam salah satu aliansi penerbangan global di tahun 2012.

Pada saat bergabung nanti, keanggotaan GFF akan memiliki fitur yang sangat kompetitif, dimana anggotanya akan dapat memperoleh mileage dan menukarkan mileage pada seluruh penerbangan partner Garuda. Saat ini Garuda Frequent Flier (GFF) memiliki keanggotaan lebih dari 500.000 orang.[Dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s