230611 XL Inkubasi Kreator Melalui IBA

JAKARTA—PT XL Axiata Tbk (XL) melakukan kegiatan inkubasi para kreator yang bergerak di industri kreatif dalam program  Indonesia Berprestasi  Award (IBA) 2011.

“Ada perbedaan dalam pelaksanaan program IBA tahun ini. Jika pada penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya kita mencari orang yang berprestasi untuk diberikan apresiasi, maka untuk tahun ini XL mencari warga Indonesia yang berprestasi untuk diberikan pembekalan materi, pengetahuan maupun keahlian untuk diinkubasi  sehingga bisa mendorong yang bersangkutan untuk bisa lebih mengembangkan prestasi yang sudah dimiliki tersebut,” ungkap Direktur Jaringan XL Axiata Dian Siswarini di Jakarta, Rabu (22/6).

Dijelaskannya, IBA 2011 terbuka bagi setiap warga negara Indonesia dengan ketentuan usia di bawah 40 tahun yang memiliki karya inovatif, menginspirasi, serta menawarkan solusi atas permasalahan sosial dan pembangunan.

Program ini terbuka untuk kandidat perorangan maupun kelompok yang terdiri dari 3 kategori, yaitu Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Kewirausahaan Sosial, serta Seni dan Budaya. Pada setiap kategori akan dipilih satu orang yang akan menerima penghargaan IB Award 2011. Selain itu, XL juga akan menetapkan 1 kelompok peraih penghargaan. Dari semua peraih perorangan dan kelompok tersebut, juri akan memilih yang terbaik di antara mereka yang akan menjadi Best of The Best.

Pendaftaran dibuka hingga tanggal 31 Juli 2011. Setiap peraih penghargaan, XL akan memberikan dana insentif masing-masing sebesar 50 juta rupiah. Selain itu, XL juga memberikan trofi karya seniman Dolorosa, medali dan piagam penghargaan. Kepada masing-masing peraih IB Award, XL juga masih akan memberikan pembekalan berupa pelatihan dan pendampingan selama 3 bulan untuk mengimplementasikan program yang akan dijalankan peraih IB Award.

Sementara itu, untuk peraih Best of The Best (terbaik di antara 3 peraih perorangan dan 1 peraih kelompok cross category) akan mendapatkan dana insentif sebesar 100 juta rupiah.

IBA diselenggarakan kali pertama pada tahun 2007 yang lalu, dan selama ini telah berhasil menjaring beberapa anak bangsa yang telah berprestasi demi kemajuan bangsa.

Penghargaan IBA antara lain telah diberikan kepada  Masril Koto seorang petani di Agam yang mendirikan bank petani, Eko Suprianto penari kelas dunia yang tetap mengajarkan tari tradisional Indonesia kepada anak-anak, serta Alvin Leonardo siswa SMA yang menciptakan antivirus ampuh dan dipakai di seluruh dunia.[dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s