230611 Transformasi Indosat Dilanjutkan

JAKARTA—Manajemen Indosat diminta untuk melanjutkan transformasi yang tengah berlangsung sejak masuknya Qatar Telecom (Qtel) sebagai penguasa dengan memiliki 65 persen saham  operator itu tiga tahun lalu.

“Pergantian susunan direksi yang akan terjadi pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Jumat (24/6), diharapkan tidak mempengaruhi transformasi yang sedang berjalan di Indosat. Sekarang arah perusahaan sudah dalam jalur yang benar, masuknya darah baru di direksi harus memperkuat transformasi yang tengah terjadi,” tegas Ketua Serikat Pekerja Indosat Yoan Hardi di Jakarta, Rabu (22/6).

Diharapkannya, jika nanti akan ada pergantian personal di susunan direksi maka pemegang saham harus memprioritaskan kepada kalangan internal agar regenerasi pemimpin berjalan dengan baik. “Jangan lagi mengambil dari luar. Kalangan internal Indosat terbukti mampu bekerja dengan baik, jika tidak diberi kesempatan, sama saja kurang percaya pada kemampuan orang lokal,” tegasnya.

Head of Corporate Communication Indosat Djarot Handoko mengakui  agenda pergantian satu orang direksi dan komisaris merupakan isu hangat di sejumlah kalangan.”Kita mengetahui isu ini menarik semua kalangan. Bagi kami  ini menunjukkan kecintaan banyak orang kepada Indosat,” katanya.

Sebelumnya beredar informasi bahwa pergantian direksi di Indosat akan memasukkan mantan Wakil Direktur Utama Bidang Jaringan  Bakrie Telecom M. Danny Buldansyah sebagai Wakil Direktur Utama seiring bergabungnya pria itu dengan Qtel belum lama ini. Terdapat juga  kabar akan adanya pergantian direktur keuangan. Nama dari kalangan internal yang digadang-gadang untuk masuk kepada jajaran direksi adalah Chief Corporate Services SK Noor Devi.

Kinerja Indosat sendiri mulai menunjukkan sinyal positif sejak dilakukan efisiensi oleh manajemen yang ditunjuk Qtel tiga tahun lalu.  Pada kuartal I 2011 Indosat membukukan laba  bersih 453,9 miliar rupiah atau  meningkat 63,3 persen  dibandingkan periode yang sama  sebelumnya sebesar 278 miliar rupiah.  Omset yang diraup selama kuartal I 2011 sebesar 4,8778,8 triliun rupiah atau tumbuh 3 persen  dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya senilai  4.877,8 triliun rupiah.[dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s