210611 Flexi Perkenalkan Logo Baru

JAKARTA—Unit usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) di jasa Fixed Wireless Access (FWA), Telkom Flexi, memperkenalkan logo barunya ke pasar sebagai representasi karakter penyedia jasa  yang flexible, ramah, jujur, dan transparan.

”Setelah lebih kurang sepuluh tahun mewarnai dunia telekomunikasi Indonesia dengan logo  lama yang bernuansa warna pelangi (merah, kuning hijau), sekarang saatnya Flexi memiliki logo baru dengan warna biru  berlatar belakang  universal,  melambangkan air yang bening sebagai sumber kehidupan manusia serta merepresentasikan karakter Flexi yang flexible, ramah, jujur, dan transparan,” jelas Executive General Manager Telkom Flexi Mas’ud Khamid di Jakarta, Senin (20/6).

Ditegaskannya, walau memiliki logo baru, positioning Flexi di pasar tidak berubah yakni  menyediakan solusi komunikasi yang irit  dengan  tagline “Lebih  irit kan !” dimana saat ini  berhasil memikat  lebih dari 18,5 juta pelanggan.

Diungkapkannya, sejalan dengan diluncurkannya logo baru,  Flexi akan memulai babak baru yakni memberikan layanan  mobile broadband dengan kecepatan hingga  5 Mbps, yang dalam waktu dekat akan dirilis di 10 lokasi potensial di Indonesia antara lain Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang,  Jogjakarta, Banjarmasin, Pekanbaru, Makassar, Denpasar, dan  Medan.

“Tingginya penetrasi internet di Indonesia yang tumbuh sekitar 60 persen belakangan ini serta pertumbuhan pengakses internet yang meningkat drastis mendorong kami untuk masuk di dalam bisnis yang berbasiskan broadband ini, selain itu mobile broadband Flexi juga didukung ketersediaan infrastruktur dan peningkatan kapasitas 6.000 BTS yang  telah tersebar di lebih dari 80 persen wilayah Indonesia” ujarnya.

Berdasarkan catatan, Flexi  membenamkan dana sebesar 200 hingga 300 miliar rupiah untuk mengembangkan jasa data pada tahun ini.  Rencananya Flexi  akan mengembangkan teknologi Evolution data Only (EVDO) Rev A dan B  yang akan selesai pada 17 Agustus nanti. Ditargetkan hingga akhir 2011 ada 100 ribu pelanggan menggunakan teknologi terbaru ini dan pada 2012 menjadi 500 ribu pelanggan.

Saat ini sebanyak satu juta pelanggan Flexi aktif menggunakan data dan diharapkan  menjadi dua juta pengguna pada akhir tahun nanti.  Pada tahun lalu Flexi mencatat pertumbuhan sebesar 20 persen dengan  rata-rata penggunaan pulsa (Average Revenue Per User/ARPU) sekitar 30 ribu rupiah per bulan. Telkom  berharap pelanggan Flexi pada 2011 bisa tumbuh 10-11 persen menjadi sekitar 20 juta pelanggan pada akhir 2011.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s