200611 Telkom Tingkatkan Kapasitas Speedy di Jabodetabek

JAKARTA—PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) meningkatkan kapasitas dan kualitas layanan akses internet produk Speedy untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

”Konsekuensi dari adanya peningkatan kapasitas ini, layanan Speedy  akan terganggu  selama kurang lebih 15 menit di beberapa wilayah di area Jabodetabek,” ungkap Operation Vice  President Public Relations Telkom, Agina Siti Fatimah melalui keterangan tertulisnya Minggu (19/6).

Dikatakannya, pihaknya  berusaha menekan seminimal mungkin gangguan akibat penambahan dan peningkatan  kapasitas Speedy. “Kami  perkirakan gangguan hanya akan berlangsung selama 15 menit pada periode waktu  pukul 04.00 s.d 06.00 pagi dan itupun hanya terjadi di wilayah-wilayah tertentu saja. Sengaja kami melakukannya pagi hari sekali agar aktivitas pelanggan tidak terganggu,” jelasnya.

Dijelaskannya,  pada 20 Juni 2011,  lokasi-lokasi  yang kemungkinan sedikit terkena gangguan  adalah area Depok, Pasar Rebo, Cileungsi, Pancoran  Mas, Bogor, Bojonggede, Ciawi, Cibinong, Cisarua, Dermaga, Gunung Putri, Gedung Halang dan Semplak. Pada 24 Juni  2011 , area yang  terganggu adalah Gambir, Cikini dan Cempaka Putih.

Berikutnya, pada  27 Juni 2011 , area yang terganggu adalah Kalibata, Jagakarsa, Kemang, Cinere, Pasar Minggu, Cipete, Serua, Pondok  Aren, Ciledug, Bintaro, Ciputat, Kebayoran dan Tanah Kusir sedangkan pada  29 Juni 2001  lokasi-lokasi yang  terganggu mencakup Gatot Subroto, Palmerah, Slipi, Bandara Soekarno-Hatta dan  Cengkareng. Saat ini Speedy digunakan sekitar dua juta pelanggan dimana 60 persen berada di area Jabodetabek.

Sehubungan dengan  kemungkinan terganggunya aktivitas pelanggan akibat pekerjaan penambahan dan  peningkatan kapasitas layanan Speedy tersebut, Telkom memohon maaf yang  sebesar-besarnya atas kemungkinan kekurangnyamanan dalam beberapa waktu tersebut. “Itu sebabnya kami melaksanakannya sangat pagi  – pukul 04.00-06.00 – sehingga kami berharap pelanggan tidak merasakannya,” katanya.[dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s