160611 Telkomsel Pacu Penjualan Modem Bundling

JAKARTA—Telkomsel memacu penjualan modem dengan konsep bundling dimana telah menguasai 50 persen dari pangsa pasar penggunaan untuk mengakses internet.

“Penjualan modem dengan menggandeng mitra penyedia modem atau bundling menguasai pasar pengguna Telkomsel Flash. Kami menargetkan aka nada 1,5 juta modem bundling pada akhir tahun nanti, dimana 50 persen akan disumbang melalui penjualan bundling,” ungkap Manager Broadband Bundling Management Telkomsel Iwan Darmawan  di Jakarta, kemarin.

Diungkapkannya, pasar penjualan modem semakin keras di pasar sehingga berujung pada kualitas layanan yang cenderung menurun. “Kecepatan 384 kbps adalah awal yang didapat oleh pelanggan kala melakukan akses, tetapi setelah itu menurun tajam. Kualitas yang agak baik justru di daerah  agak longgar. Kita harapkan okupansi jaringan di daerah itu naik 60 persen pada tahun ini,” katanya.

Menurutnya, berdasarkan survei yang dilakukan belum lama ini pelanggan menyenangi penawaran akses tanpa batas karena besarnya konten yang dinikmati. “Kami menggandeng  Advan meluncurkan paket bundling modem AdvanJetz untuk memenuhi kebutuhan itu dengan memberikan  akses internet tanpa batas  secara gratis selama 3 bulan yang dibanderol  369 ribu rupiah,” katanya.

Setelah gratis unlimited internet berakhir, pelanggan dapat menikmati layanan internet berkualitas dengan kecepatan akses hingga 512 kbps melalui beragam paket unlimited    mulai dari lima ribu rupiah  perhari.

Pada tahun ini Telkomsel menyediakan sekitar 20 jenis paket bundling modem internet dengan berbagai pilihan harga yang sangat terjangkau. Tersedianya beragam pilihan paket bundling modem ini direspon positif oleh masyarakat, di mana penjualan paket modem Telkomsel Flash mencapai 70.000 paket perbulan atau melonjak sekitar 250 persen dibandingkan penjualan tahun lalu. Saat ini dari 5,3 juta pelanggan Telkomsel Flash, sebanyak 1 juta di antaranya mengakses internet  menggunakan modem.

Head of Channel Distribution Advan Chandra Tansri menjelaskan, modem AdvanJetz DT8  memiliki kemampuan mengakses internet dengan kecepatan hingga 3,6 Mbps. “Bersama dengan Telkomsel, kami berkomitmen menyediakan satu juta paket bundling modem AdvanJetz yang kami harapkan mampu memberikan keuntungan lebih bagi pelanggan berupa layanan berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau,” ungkapnya.[dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s