160611 Bakrie Telecom Lowongkan Posisi Wadirut

JAKARTA—PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) memutuskan untuk tidak mengisi posisi Wakil Direktur Utama (Wadirut) Bidang Jaringan yang ditinggalkan M.Danny Buldansyah sejak 7 Juni 2011.

“Posisi Wadirut bidang jaringan tidak akan diadakan lagi. Nantinya, hanya akan ada direktur bidang jaringan dimana  kalangan internal yang dinilai mampu akan dipromosikan untuk menduduki posisi itu,” ungkap Presiden Direktur Bakrie Telecom Anindya N Bakrie di Jakarta, kemarin.

Ditegaskannya, walau untuk pembangunan jaringan tidak dipegang oleh posisi wadirut, tetapi proses pengembangan infrastruktur dari BTEL tidak akan terganggu. ”Kami sudah punya sistem dan regenerasi eksekutif berjalan baik. Di dalam BTEL ini banyak orang lokal yang jago mengembangkan jaringan telekomunikasi,” katanya.

Sebelumnya,  Danny Buldansyah memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya dan beralih ke  Qatar Telecom (Qtel) karena ingin mendapatkan tantangan baru di perusahaan asing tersebut. Danny bergabung dengan BTEL empat tahun lalu dari XL Axiata untuk  melakukan pembenahan jaringan infrastruktur pemilik merek esia itu.

Komposisi direksi BTEL saat ini selain Anindya adalah Wadirut bidang pemasaran Erik Meijer,  Wadirut bidang keuangan,  Jastiro Abi, serta  Direktur Independen,  Rakhmat Junaidi.

Kabar beredar, Danny ditugaskan oleh Qtel untuk ikut mengembangkan anak usahanya di Indonesia yakni PT  Indosat Tbk (Indosat). Proses masuknya Danny ke jajaran direksi Indosat akan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 24 Juni nanti. Agenda RUPSLB adalah mengganti satu direksi dan komisaris.

Posisi yang ditempati Danny di Indosat nantinya antara Chief Operating Officer (COO) atau Direktur Wholesales & Enterprise. Jabatan COO di Indosat lowong sejak awal 2010, sedangkan Direktur Wholesales & Enterprise yang ditempati oleh Fadzri Sentosa mulai berakhir masa jabatannya.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s