140611 First Media Bidik Pelanggan Tumbuh 28%

JAKARTA—PT First Media Tbk (First Media) membidik pengguna layanan Triple Play digunakan 435 ribu pelanggan atau tumbuh 28 persen dari posisi 2010 sebanyak 340 ribu pelanggan. Triple Play yang ditawarkan oleh First Media adalah layanan TV Kabel, akses internet, dan Saluran TV High Definition (HD).

“Pada kuartal I 2011 kami mendapatkan 360 ribu pelanggan. Kita baru saja mendapatkan 700 pelanggan baru seiring Triple Play First Media masuk ke apartemen Kemang Village Residence (KVR). Sedangkan jumlah apartemen yang dilayani di Jabodetabek sudah mencapai 104 yang berisikan sekitar 30 ribu unit,” ungkap Direktur First Media Dicky Moechtar di Jakarta, Senin (13/6).

Diungkapkannya, untuk di KVR adalah apartemen pertama yang dilayani dengan triple play
dimana selama satu tahun pertama pelanggan diberikan gratis selama 1 tahun. “Kami menginvestasikan dana sekitar 210 ribu dollar AS untuk menggelar kabel optik bagi 700 penghuni di KVR,” ungkapnya.

Selanjutnya diungkapkan, perseroan juga tengah menginvestasikan biaya sekitar
50 juta dollar AS (Rp 427 Miliar) untuk memperluas jaringan internet dan TV kabel ke rumah-rumah yang disasar untuk triple play sebanyak 150 ribu unit sambungan home pass.

“Pembangunan telah dimulai sejak awal 2011, tercatat hingga kuartal pertama telah tersedia 32 ribu home pass baru. Kami bekerja sama dengan Cisco untuk memberikan layanan premium akses internet cepat ini,” katanya.

Dijelaskannya, kolaborasi dengan Cisco  mengkombinasikan layanan pita lebar (broadband) FastNet dari First Media dengan produk router Linksys dan modem kabel dari Cisco. Kolaborasi ini akan memberikan keuntungan bagi konsumen yang membutuhkan akses internet berkecepatan tinggi, karena lebih dinamis, dan memungkinkan pengguna perangkat mobile mengakses internet dengan mudah.

Menurutnya, dari sisi akses, FastNet sudah sangat cepat, tetapi yang menjadi isu sekarang adalah bagaimana penggunaannya secara bersama-sama oleh seluruh anggota keluarga, dengan berbagai device yang berbeda, serta sistem operasi yang berbeda pula.

Dalam hal ini, solusi yang harus diambil adalah melalui penggunaan WiFi router dari Cisco, dengan kemudahan pemasangan dan operasional, tanpa harus dilakukan oleh orang yang ahli di bidang teknologi informasi.

“Kerja sama ini sekaligus mendorong penggunaan router oleh pelanggan FastNet First Media yang sampai sekarang baru sekitar 10 persen. Diharapkan penggunaan router ini bisa lebih dimanfaatkan pelanggan mencapai 50 persen dari pengguna,” tuturnya.[dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s