090611 Cross Mobile Garap Pasar Android

JAKARTA—Penyedia telepon seluler (Ponsel), Cross Mobile, akan menghadirkan perangkat berbasis sistem operasi android pada tahun ini guna mengantisipasi permintaan yang tinggi dari pasar lokal terhadap perangkat berbasis sistem operasi tersebut.

“Ponsel dengan sistem operasi Android dari Cross Mobile  akan hadir di Indonesia mulai pertengahan Juli tahun ini,” ungkap Marketing Manager Cross Mobile Phone Hery Pradityo, di Jakarta, Rabu (8/6).

Dijelaskannya,  Cross Mobile  ikut terjun di dunia smartphone khususnya dalam menggunakan sistem operasi  Android guna  menjawab kebutuhan dari konsumen, dimana  saat ini permintaan akan ponsel berbasis Android sangat besar di pasar

Diungkapkannnya,  ponsel Android yang nantinya diluncurkan oleh Cross, mungkin akan diterapkan pada seri Touch-Mate, ponsel layar sentuh dari Cross yang saat ini, seri pertamanya baru saja diluncurkan.

“Ada 10 model baru ponsel Cross yang diluncurkan tahun ini. Termasuk ponsel Android yang akan diluncurkan nanti, Kami juga nantinya akan meluncurkan perangkat tablet berbasis android. Arah untuk membuat tablet sudah ada, namun untuk tahun ini kami ingin fokus dulu ke seri Touch-Mate dan ponsel Android yang nanti akan diluncurkan,” katanya

Selanjutnya diungkapkan dalam  acara Indonesia International Communication Expo & Conference (ICC) 2011,  Cross Mobile  memperkenalkan produk andalannya saat ini yakni CB 96T yang bisa menampung hingga dua ribu game.

“Ini adalah  produk   yang paling laris saat ini. Porsi antara komunikasi dan game di ponsel ini adalah 50-50, atas hal itulah mengapa ponsel ini kami sasarkan 80 persen untuk kalangan pelajar,” jelasnya.

CB 96T dijual juga sudah termasuk game-pad nya seharga  499 ribu rupiah.  Target Cross untuk CB 96T di tahun 2011 adalah bisa menjual sekitar 1 juta unit perbulannya atau   60 persen dari target pencapaian perseroan untuk tahun ini.[dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s