070611 Telkomsel Manjakan Pengguna BlackBerry

JAKARTA—Telkomsel memanjakan 1,7 juta pengguna layanan BlackBerry di jaringannya melalui  layanan retensi Airewards hasil kolaborasi dengan inTouch Innovate Indonesia (inTouch).

“Kami menyadari untuk menggaet pengguna BlackBerry di jaringan tidak bisa lagi mengandalkan tarif murah. Perangkat ini beserta aplikasi di dalamnya telah menjadi ekosistem yang tumbuh secara dinamis, sehingga untuk memanjakan pelanggan harus dilakukan sesuatu yang inovatif seperti Airewards ini,” jelas VP Channel Management Telkomsel Gideon Edie Purnomo di Jakarta, Rabu (7/6).

CEO inTouch Kendro Hendra menjelaskan, aplikasi yang dikembangkannya memiliki keunikan karena dikhususkan untuk pengguna BlackBerry dan bisa berjalan di multioperator. “Untuk enam bulan pertama kami memiliki kerjasama eksklusif dengan Telkomsel. Kami menargetkan dalam setahun pertama ada satu juta dari lima juta pengguna BlackBerry di Indonesia yang mengunduh dan menggunakan aplikasi ini,” katanya.

Dijelaskannya, Airewards adalah program retensi yang memberikan hadiah menarik dan program diskon di 20 merchant bagi pelanggan yang mengaktifkan aplikasi ini di BlackBerry miliknya. Fitur yang terdapat adalah eStamps yang bisa ditukarkan di merchant mitra dengan cara men-scan barcode quick response (QR).

Berikutnya, fitur eCoupons yang memudahkan merchant untuk mendistribusikan kupon diskon, voucher hadiah, atau tiket gratis melalui layanan BlackBerry. Transaksi di merchant dengan memanfaatkan Airewards didukung oleh masterCard sebagai perusahaan penyedia jasa pembayaran jasa global.

“Solusi eCoupons menawarkan berbagai manfaat dan kenyamanan dibandingkan kupon konvensional seperti penyampaian yang cepat dan terukur langsung ke target pengguna,” jelasnya.

Kendro optimistis layanan ini akan disambut oleh pengguna BlackBerry dan calon merchant lainnya karena dari sisi pengguna tidak dituntut adanya biaya yang keluar kala berangganan. Sementara dari sisi merchant bisa menghemat biaya operasional untuk promosi karena tidak perlu mencetak kupon diskon.

“Ke depan nantinya antar pengguna bisa saling bertukar kupon yang dimilikinya lintas merchant. Ini mungkin terjadi kala jumlah pengguna makin besar sehingga bisa menjadi media alternative untuk berpromosi,” katanya.[dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s