070611 Penjualan Ponsel Diprediksi Naik 20%

JAKARTA—Penjualan telepon seluler (Ponsel) pada tahun ini diprediksi mencapai 29 juta unit atau meningkat 20 persen dibandingkan 2010  sebesar  22 juta unit dengan total omset senilai 23 triliun rupiah.

“Pasar ponsel di Indonesia seperti di China dan India, sangat menjanjikan. Karena itu banyak bermunculan merek baru disamping pemain lama yang terus bertahan untuk merebutkan posisi teratas di pangsa pasar,” ungkap  GM Sales and Marketing eTouch Indonesia Hendru Susilo di Jakarta, Senin (6/6).

Diungkapkannya, sebagai  vendor ponsel asal Hongkong yang produknya telah tersebar di 10 negara di dunia, perseroan juga menaruh perhatian lebih terhadap Indonesia. “ Pada tahun 2011 ini eTouch Mobile akan lebih fokus terhadap pasar di Indonesia. Dan target kami di industri ini adalah mencapai posisi 5 besar pada akhir tahun 2012,”jelasnya.

Dia optimistis target itu bisa diraih mengingat selama periode Januari-Mei 2011, penjualan produknya mengalami peningkatan sebesar 20 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. “Penerimaan pasar terhadap produk eTouch kian menjanjikan. Kami menjadi kian bersemangat menggarap pasar,” katanya.

Dijelaskannya, untuk menunjukan keseriusan bermain di pasar Indonesia, pada semester II 2011, eTouch menggandeng Nikita Willy sebagai Duta Produk eTouch Indonesia. “Selebritis ternama memiliki peran penting dalam melakukan pencitraan sebuah produk. Melalui duta produk terbaru ini kami yakin eTouch mobile akan lebih dikenal lagi oleh konsumen,” jelasnya.

Selain menggandeng selebritas, lanjutnya, perseroan juga meluncurkan lima produk baru untuk memenuhi kebutuhan pasar. Kelima produk itu adalah  eTouch I-360 dan I-270 yang merupakan ponsel touchscreen,  eTouch D555 yang mengusung desain  slim candy bar,  eTouch D – 498PRO dengan  chrome design  bagi konsumen pencinta musik.

Terakhir,  eTouch 700PRO yang memiliki penampilan yang sangat stylish dengan kemampuan bergerak di Dual GSM, keypad QWERTY, kamera, MP3 player, fitur Blacklist, modem dan webcam.[dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s