070611 Maxitech Luncurkan Me-Chat

JAKARTA— PT Max Interactives Technologies (Maxitech ) meluncurkan aplikasi Instant Messaging (IM) bertajuk Me-Chat yang siap berjalan di atas multi-platform dan multi-OS untuk segmen menengah ke bawah.

”Kami telah menggandeng  15 ponsel merek lokal untuk bekerja sama dengan Me-Chat seperti  BlueBerry, Lexus, dan HT Mobile. Aplikasi ini  akan tersedia di beragai merek dan tipe ponsel  mulai 15 Juni mendatang. Saat ini, kami masih mengembangkan kemitraan kami dengan merek-merek lokal yang ada, setelah itu  segera menjalin kerja sama dengan merek global,” ungkap  General Manager Maxitech Antonius A Susanto di Jakarta, Senin (6/6).

Dijelaskannya, aplikasi asal Thailand ini tidak dapat diunduh sehingga untuk ponsel-ponsel tipe lama, pelanggan harus datang ke service center merek lokal terkait. Sementara  untuk ponsel-ponsel tipe baru, Me-Chat akan secara otomatis hadir di dalamnya.

Menurutnya, sebagai IM pertama di Indonesia yang langsung terintegrasi dengan  sistem operasi alias  tidak berbasis Java menjadikan  dalam pengoperasiannya Me-Chat relatif lebih cepat, bahkan kinerjanya diklaim lebih cepat daripada BlackBerry Messenger (BBM) yang ditanamkan di dalam BlackBerry.

“Me-Chat lebih ringan daripada aplikasi-aplikasi sejenis yang berjalan di atas platform Java. Me-Chat tidak membutuhkan sumber daya memori dan prosesor yang besar. Dan, ia tetap berjalan tanpa mengganggu aplikasi lain yang berjalan. Kurang lebih sama seperti BBM. Bahkan ,” jelasnya.

Fitur yang dimiliki Me-Chat adalah chatting, meng-update Twitter dan Facebook,  Me-Pix untuk berbagi file gambar dan foto, Me-Audio yang bisa mengantarkan pesan suara (voice note), Me-Transalator yang bisa menerjemahkan SMS dengan mudah dalam 5 bahasa, dan Me-Mail untuk layanan push e-mail. Semua fitur di atas bisa peroleh dengan biaya seribu rupiah  per hari.

Kehadiran Me-Chat melengkapi aplikasi sejenis yang mencoba menggoyang BBM. Sebut saja WhatsApp Messenger atau aplikasi-aplikasi lokal seperti IM-ku, atau Nexian Messenger, Esia Messenger.[dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s