310511 FlexiCerdas Bidik Komunitas Pendidikan

JAKARTA—Layanan Fixed Wireless Access (FWA) milik PT Telekomunikasi  Indonesia Tbk (Telkom), Flexi,  meluncurkan konten FlexiCerdas yang berisikan  informasi seputar dunia pendidikan untuk membidik komunitas sektor tersebut.

“Konten FlexiCerdas didedikasikan bagi siswa dan para orangtua untuk memperoleh informasi seputar kegiatan akademis murid sekolah mulai dari tingkat SD-SMP hingga SMU. Komunitas ini lumayan menjanjikan untuk digarap oleh Flexi,” ungkap  Executive General Manager TelkomFlexi Mas’ud Khamid, di Jakarta, Senin (30/5).

Dijelaskannya, melalui konten tersebut  orangtua secara on-line dapat mengawasi aktivitas anaknya di sekolah mulai dari absensi, nilai pelajaran, pembayaran SPP, kegiatan ekstra kulikuler, bimbingan belajar,  hingga tingkat kepatuhan siswa.

Terdapat tiga konten FlexiCERDAS yaitu My School, aplikasi panduan belajar mengajar di sekolah atau komunitas. Pertama, Gaul Abizz, konten ini berisi talent exhibit dan ekstra kulikuler, edutainment serta student lifestyle, atau  informasi seputar kegiatan yang mengarah penyaluran bakat dan hobi para siswa.

Selanjutnya, Bimbel yang memungkinkan pelajar dapat mengakses dan melakukan latihan ujian soal yang disediakan oleh Tim Pembuat Soal Ujian Nasional pimpinan Prof. Yohanes Surya.

“Program  FlexiCerdas  dapat diakses khusus dari tiga varian ponsel yaitu ZTE S189, ZTE Q200 dan IVIO C500+. Pada ponsel ini juga dilengkapi fitur “social networking seperti  Facebook, Twitter, maupun Chatting,” jelasnya.

GM Commerce Telkom Regional 2 Jakarta, Sujito menambahkan,  sekolah-sekolah di wilayah Jakarta Timur dipilih sebagai proyek percontohan FlexiCerdas, dan selanjutnya akan diperluas ke sekolah seluruh wilayah Jabodetabek.

“Untuk tahap awal sebanyak 1.300 ponsel ZTE S189, ZTE Q200 dan IVIO C500 disiapkan di pasar, dan disesuaikan  dengan respon masyarakat,” ujar Sujito.

Sebelumnya, untuk  melayani dunia pendidikan,  Flexi  telah menghadirkan perangkat khusus bagi para pengajar melalui program Flexi Guru. Di dalamnya terdapat konten seperti Info Klub Guru yang berisikan Aturan Kebijakan, Hot News, Kompetensi dan Kurikulum Pendidikan, Pedoman Penulisan Karya Tulis Ilmiah, Kios Musik, Kios Buku, Kios Digital, Discount Klub dan Siraman Rohani.

Pelanggan Flexi sendiri  pada 2011 diharapkan bisa tumbuh sekitar 10-11 persen setelah pada 2010 berhasil memikat 18 juta pengguna dengan rata-rata penggunaan per pelanggan (Average Revenue Per User/ARPU) sekitar  30 ribu rupiah  per bulan.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s