050511 Telkom Siapkan Speedy Prabayar

JAKARTA—PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) tengah mempersiapkan layanan  Speedy berbasis prabayar untuk meningkatkan penetrasi pasar produk yang digunakan mengakses internet tersebut.

“Dalam waktu dekat akan diluncurkan produk Speedy berbasis prabayar. Ini akan memudahkan pengguna dalam mengatur penggunaan karena konsumsi rupiahnya ditentukan sendiri,” ungkap EGM Divisi Multimedia Telkom Jodie Hernadi di Jakarta, Rabu (4/5).

Dijelaskannya, sejauh ini pengguna Speedy telah mencapai 1,791 juta pelanggan selama kuartal I 2011 dan diharapkan posisi akhir tahun bisa mencapai 2,5 juta pelanggan. Sedangkan Average Revenue Per User (ARPU) sebesar 187 ribu rupiah. “Penawaran Speedy prabayar ini bagian dari upaya mencapai target itu,” jelasnya.

Dikatakannya, selain menyiapkan produk prabayar, Speedy juga akan disinergikan dengan mobile broadband besutan anak usaha, Telkomsel, yakni Flash. “Nantinya jika pelanggan berlangganan produk sinergi yang dinamakan SpeedyFlash itu akan menikmati sistem penagihan yang satu serta kecepatan akses berbeda. Rencananya minggu depan SpeedyFlash akan diluncurkan,” katanya.

Selanjutnya dikatakan, untuk meningkatkan trafik penggunaan Speedy, Telkom membangun ekosistem dengan industri musik berupa pembuatan portal SpeedyTrek.

Saat ini portal tersebut telah diisi oleh 40 ribu anggota dengan  jumlah lagu sekitar 3 ribu lagu. Ditargetkan pada  akhir tahun jumlah tersebut bisa melesat lebih tinggi yakni mencapai 75 ribu member. Salah satu cara untuk menarik agar pengunjung mendatangi portal adalah dengan melakukan lomba Speedy Trek yang melibatkan pemusik indie.

“Kami ingin membangun komunitas pemusik indie. Ada beberapa pemusik yang dibuatkan album dan setiap lagu mereka yang diunduh terjadi pembagian pendapatan. Ini bagian dari membangun ekosistem music digital dimana Speedy menjadi alat aksesnya,” tuturnya. [dni]

Iklan

1 Komentar

  1. bagaimana dg kualitas speedy? .. tidak disangkal lagi telkomsel punya billing system amdocs yg dipergunakan secara tak langsung oleh israell untuk spytools untuk intelijen mereka


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s