050511 Infomedia Gandeng Avaya

JAKARTA—PT Infomedia Nusantara (Infomedia) menggandeng pengembang aplikasi  Avaya untuk menggarap pasar contact center dan outsourcing service berbasis  jejaring sosial.

“Indonesia merupakan negara yang memiliki pertumbuhan sosial media paling tinggi di dunia. Pengguna social media ini adalah pasar dari produsen yang bisa digarap. Kami ingin membantu para klien memahami social media dengan bantuan dari aplikasi Avaya,” ungkap Presiden Direktur Infomedia Muhammad Awaluddin di Jakarta, Rabu (4/5).

Diungkapkannya, dipilihnya Avaya untuk bekerjasama  karena 85 persen infrastruktur Infomedia dikembangkan oleh perusahaan itu. “Tetapi ini kerjasama tidak eksklusif karena kami sadar aplikasi itu sangat dinamis. Jika ada pengembang aplikasi lainnya yang ingin bekerjasama dengan Infomedia kita terbuka sekali,” katanya.

Selanjutnya diungkapkan, dengan adanya aplikasi contact center berbasis social media maka mitra Infomedia bisa  mengetahui keluhan layanan pelangganya melalui jejaring tersebut.  Infomedia akan merangkum, menganalisa, dan menanggapi keluhan konsumen itu sesuai Service Level Agreement (SLA)
yang dimiliki.

Country Manager Avaya Indonesia Endang Rachamawati mengungkapkan, aplikasi yang dikembangkan untuk Infomedia adalah merakam aktifitas semua pengguna social media berbasis teks desk. “Kita akan melacak semua keluhan dan potensi dari social media untuk di garap oleh petugas contact center. Social media sudah menjadi alat untuk meretensi dan akuisisi pelanggan. Konsep contact center berbasis social media ini yang pertama ada di Indonesia,” katanya.

Infomedia sendiri saat ini  memiliki 60 klien besar di Indonesia, diantaranya ialah Garuda, Pelni, Jasamarga, CIMB Niaga, Bank BNI, dan McDonald. Tahun ini perseroan menargetkan meraup omset satu triliun rupiah dengan belanja modal sekitar 150 miliar rupiah.[dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s