290411 Flexi Investasi Rp 300 Miliar Kembangkan Jasa Data

JAKARTA–Unit usaha Fixed Wireless Access (FWA) milik PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), Flexi, membenamkan dana sebesar 200 hingga 300 miliar rupiah untuk mengembangkan jasa data pada tahun ini.

“Kami rencananya akan membangun 1.300 BTS yang mendukung mobile broadband. Ini akan melengkapi 6 ribu unit BTS yang ada selama ini,” ungkap EGM Telkom Flexi Mas’ud Khamid di Jakarta, Kamis (28/4).

Diungkapkannya,  rencananya perseroan akan mengembangkan teknologi Evolution data Only (EVDO) Rev A dan B di 10 kota yang akan selesai pada Agustus nanti.  Beberapa kota yang dibidik di antaranya Makassar, Denpasar, Banjarmasin, Malang, Surabaya, Yogyakarta, Bandung,  Jabotabek, Pekanbaru, dan Medan.

“Saat ini pelanggan Flexi sekitar 18 juta nomor. sebanyak satu juta diantaranya sudah aktif menggunakan data. kita harapkan ditambahnya BTS mobile broadband akan membuat jumlah pengguna data menjadi dua juta akhir tahun nanti. Ini akan mendorong omset Flexi tumbuh single digit pada tahun ini setelah tahun lalu meraup pendapatan sebesar 4 triliun rupiah,” jelasnya.

Operation Vice President Public Relations Telkom Agina Siti Fatimah  pada tahun lalu Flexi mencatat pertumbuhan sebesar 20 persendengan  rata-rata penggunaan pulsa (Average Revenue Per User/ARPU) sekitar 30 ribu rupiah per bulan.

“Kami  berharap pelanggan Flexi pada 2011 bisa tumbuh 10-11 persen menjadi sekitar 20 juta pelanggan pada akhir 2011,” katanya.
Untuk menggapai target yang dicanangkan, lanjutnya,  sejumlah inovasi telah dilakukan, antara lain dengan menggelar program “Flexi Bebas Bicara”. Tujuan utama dibuatnya program pemasaran ini untuk memperkokoh positioning Flexi sebagai operator penyedia jasa telekomunikasi paling irit.

Manfaat program Flexi Bebas Bicara adalah antar sesama pelanggan Flexi (on nett) bisa menelepon dengan tarif Rp 0 tanpa syarat dan registrasi. Sementara, bagi pelanggan Flexi lain yang melakukan Combo di dalam wilayah program ini dapat ikut menikmati benefit dari program Flexi Bebas Bicara Rp 0.

Program Flexi Bebas Bicara semula berlaku di wilayah Jabodetabek, Serang, Karawang, Purwakarta dan Rangkasbitung. Namun kemudian pelanggan di kota-kota di Jawa Timur dan Jawa Barat pun bisa menikmati program Flexi Bebas Bicara.[dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s