260411 Infomedia Harapkan Tele-channel Tumbuh 30%

JAKARTA–PT Infomedia Nusantara (Infomedia) mengharapkan pertumbuhan omset dari jasa Tele-channel mencapai 30 persen pada tahun ini seiring semakin banyaknya mitra perusahaan yang digandeng untuk melakukan penjualan melalui call center.

“Pada tahun lalu omset dari jasa ini tumbuh 20 persen atau sebesar 150 miliar rupiah. Kami harapkan pada tahun ini pertumbuhannya mencapai 30 persen,” ungkap Contact Center & Outsourcing Services Director  Infomedia Arman Hazairin di Jakarta, Senin (25/4).

Diungkapkannya, untuk mencapai target tersebut perseroan akan semakin aktif menggandeng perusahaan yang mau melakukan telesales inbound dan outbound menggunakan jasa Infomedia.

“Saat ini kami sudah memiliki 60 mitra perusahaan. Targetnya bisa menjadi 70 perusahaan pada tahun ini. Terbaru adalah kerjasama dengan PT Intersys yang merupakan pemegang merek dagang Ivio,” jelasnya.

Dijelaskannya, Ivio di Indonesia fokus pada penyediaan perangkat gadget, portable, multimedia, audio, telekomunikasi, dan aksesori yang memberikan solusi terpadu dalam kesatuan perangkat ponsel dan modem untuk kebutuhan akses berbagai data dan layanan komunikasi.

“Nantinya kami akan mendapatkan fee dari setiap penjualan satu unit perangkat Ivio. Rencananya jumlah agen call center akan ditambah dari 10 ribu menjadi 12 ribu orang agar hasil penjualan lebih optimal mengingat mitra semakin banyak,” tuturnya.

Head of Corporate Communication Telkom Eddy Kurnia menambahkan,  jasa Business Process Outsourcing (BPO) dan contact center (call center) di Indonesia masih memiliki potensi yang sangat besar, sehingga Telkom akan terus memacu Infomedia sebagai anak usaha untuk agresif di pasar.

Diungkapkannya, pada tahun ini  potensi bisnis outsourcing di dunia diprediksi mencapai 540 miliar dollar AS. Sedangkan untuk Indonesia, potensi bisnis ini diperkirakan mencapai  36 triliun rupiah.

Selain itu, jumlah seat call center di Indonesia baru 20.000 seat. Ini tergolong masih sangat rendah dibandingkan dengan negara-negara tetangga yang memiliki jumlah penduduk jauh lebih sedikit dibanding Indonesia, seperti Singapura (28.000 seat) dan Filipina (160.000 seat), apalagi jika dibandingkan dengan Cina (220.000 seat) dan India (350.000 seat).

“Dengan penduduk lebih dari 200 juta jiwa dan perkiraan pelanggan lebih dari 100 juta jiwa, tentu saja jumlah. seat yang hanya 20.000 seat tersebut masih jauh dari kata cukup.  Infomedia sebagai satu-satunya perusahaan yang tergabung dalam TelkomGroup yang bergerak di bisnis ini, tentunya  memiliki peluang yang besar dalam merebut pangsa pasar itu,”tegasnya. [Dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s