210411 M-Banking Mandiri Hadir di Blackberry

JAKARTA—PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) meluncurkan aplikasi mandiri mobile  untuk transaksi perbankan bagi pengguna Blackberry agar dapat menumbuhkan pengguna jasa perbankan melalui ponsel itu dari 500 ribu pada 2010 menjadi satu juta nasabah pada tahun ini.

Mandiri mobile adalah layanan berbasis mobile banking dengan tampilan menu yang menarik dan mudah digunakan nasabah. Melalui layanan ini, nasabah tidak perlu mengingat perintah transaksi seperti jika menggunakan SMS Banking. Transaksi nasabah melalui mobile banking dibatasi maksimum Rp 20 juta per hari.

Direktur Micro and Retail Banking Bank Mandiri Budi G. Sadikin mengatakan inovasi mandiri mobile merupakan bentuk keseriusan Bank Mandiri untuk menjadi bank utama dalam e-banking. “Kami juga ingin mandiri mobile menjadi sarana akses bagi nasabah yang mudah, stylish dan personalized,” ujarnya di Jakarta, Rabu (20/4).

Dijelaskannya, menu transaksi Mandiri Mobile telah mencakup cek saldo, info mutasi rekening,  transfer, isi ulang pulsa, pembayaran tagihan listrik, telepon, TV kabel, kartu kredit hingga informasi suku bunga dan pencarian lokasi ATM/cabang Bank Mandiri yang dilengkapi dengan peta.

Nasabah dapat mengubah fitur menu sesuai keinginan masing-masing, seperti ukuran font, pilihan bahasa Indonesia atau Inggris dan menyimpan transaksi yang sering dilakukan dalam daftar menu ‘Favoritku’ sehingga alur transaksi dapat menjadi lebih singkat.

Bahkan, nasabah juga dapat menampilkan foto yang mereka sukai di menu utama sebagai foto profil. Selain proses registrasinya pun relatif mudah, seluruh transaksi yang dilakukan tidak dikenakan biaya tambahan, nasabah hanya perlu berlangganan paket data (GPRS atau 3G).

Aplikasi yang dapat dinikmati oleh seluruh nasabah pengguna Blackberry Curve, Bold, Onyx, Storm serta Torch ini dapat diunduh nasabah dengan mengirim SMS ke nomor 3355 dengan perintah “Reg Mobile”. Aplikasi mandiri mobile juga dapat diunduh melalui situs Bank Mandiri yaitu http://www.bankmandiri.co.id  dan dalam waktu dekat, layanan akan tersedia di Blackberry App World. Rencananya, aplikasi ini juga akan  dapat digunakan nasabah pemakai iPhone dan Android pada  Mei dan Juni nanti.

Berdasarkan catatan, pada akhir 2010, volume transaksi finansial yang dilakukan melalui Mandiri SMS Banking telah mencapai kisaran 8 juta transaksi dengan nilai sebesar  10,6 triliun rupiah  atau tumbuh 60 persen dari 5 juta transaksi pada 2009 dengan nilai transaksi  6,6 triliun rupiah. Pencapaian itu berkontribusi pada pendapatan non bunga Bank Mandiri atau fee based income pada 2010 sebesar  8,5 triliun rupiah alias naik 60 persen dari tahun sebelumnya.[dni]

1 Komentar

  1. Kami ucapkan selamat buat BANKMANDIRI,tapi kayaknya tbelum waktunya dipublikasikan karena masih banyak fitur yg belum bisa dijalankan seperti beli pulsa, pembyrn listrik dll. mbok yao dilengkapi dulu gitu lho om??


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s