190411 Lion Air Ekspansi Rute Internasional

JAKARTA — PT Lion Mentari Airlines (Lion Air) segera membuka rute-rute jarak jauhnya di China dan Australia tahun depan untuk mengekspansi pasar dan meningkatkan layanan ke pelanggannya.

Direktur Umum Lion Air  Edward Sirait mengatakan rute Internasional yang bakal dituju maskapai ini antara lain adalah Denpasar-Seoul, Denpasar-Beijing, Denpasar-Melbourne, Sydney dan beberapa kota di Asia Timur dan Australia lainnya.

“Saat ini kami sedang mengubah tangki pesawat Boeing 737-900 ER agar daya jelajahnya bisa lebih tinggi lagi. Akhir tahun sudah akan ada pembukaan rute internasional lagi,” katanya  di Jakarta Senin (18/4).

Dijelaskannya, penambahan kapasitas dilakukan pada pesawat yang akan didatangkan tahun ini dari pabriknya di Seattle Amerika Serikat. Penambahan kapasitas sekitar 50 persen, bila biasanya daya jelajah pesawat Lion itu sekitar 6 jam, maka ditingkatkan menjadi 9 jam.

Penerbangan ke Melbourne atau Sydney, jelasnya, membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga penambahan kapasitas BBM mutlak diperlukan, bila armada yang digunakan adalah Boeing 737-900 ER.

Berbeda dengan layanan untuk rute domestik yang menggunakan konsep low cost carrier (LCC), Lion akan menggunakan layanan full services untuk rute internasional itu.

“Pastinya kita akan membuatnya berbeda dengan yang lain, karenanya tunggu saja tanggal mainnya,” ujarnya. [Dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s