120411 Dua Operator Garap Pasar Muda

 

JAKARTA—Dua operator besar, Telkomsel dan Indosat, menggarap pasar anak muda untuk mempertahankan posisinya di industri telekomunikasi.

 

Telkomsel menggandeng 100 mahasiswa Universitas Bina Nusantara (Binus) melalui penyedia konten  Bina Indonusa System untuk pengembangan bisnis konten dan aplikasi. Sementara Indosat memperbaharui layanan produk prabayar IM3 yang semakin memanjakan pengguna muda.

 

“Kami menggandeng mahasiswa Binus agar bisa menjadi pengusaha digital. Ini agar bandwitdh yang disediakan oleh Telkomsel bisa dimaksimalkan untuk kemajuan ekonomi,” jelas Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno di Jakarta, akhir pekan lalu.

 

Menurutnya , berbagai inovasi konten dan aplikasi yang  diciptakan bagi pelanggan selama ini merupakan bukti komitmen perseroan untuk memandu kemajuan industri kreatif nasional. “Sudah terbukti konten ini bisa menjadi bisnis kreatif. Sekarang kami ingin mengajak mahasiswa sebagai kreator di hulu bisnis konten untuk maju bersama Telkomsel,” jelasnya.

 

Diharapkannya, melalui program Mobile Technopreneurship itu,  konten dan aplikasi yang dikembangkan mahasiswa Binus bisa dinikmati pelanggan Telkomsel. “Buah karya akademisi kini dihargai, sehingga konten dan aplikasi yang dihasilkan mampu menghasilkan pendapatan bagi mahasiswa pengusaha sekaligus manfaat bagi pelanggan Telkomsel,” katanya.

 

Adanya  penambahan 100 mahasiswa Binus sebagai content provider Telkomsel, kini Telkomsel telah bekerjasama dengan sekitar 500 content provider dalam menyediakan lebih dari 10.000 jenis layanan konten.

 

Sementara Group Head Segment Management Indosat, Insan Prakasa mengungkapkan, program IM3 terbaru  memberikan layanan gratis SMS ke semua operator, Facebook dan Twitter, sesuai dengan kebutuhan dan tren anak muda yang menjadi segmen utama layanan ini.

 

Program “IM3 Gratis SMS, Facebook & Twitter” ini berlaku untuk pelanggan baru yang melakukan aktivasi mulai tanggal 1 April 2011. Pelanggan prabayar Indosat lama yang ingin mengikuti program tersebut dapat melakukan pindah paket melalui menu *777*1*1# lalu pilih IM3 Semaumu.

 

”Konsistensi kami dalam memberikan inovasi layanan yang mengikuti tren kebutuhan anak  muda terlihat di program terbaru ini,” tegasnya.

 

Dijelaskannya, gratis SMS ke semua operator semaumu dimulai dari pukul 00.00-17.00, cukup dengan kirim 2 sms, gratis 500 sms ke semua operator dan pukul 17.00 – 00.00, cukup dengan kirim 4 sms, gratis 250 sms ke semua operator.[dni]

 

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s