240311 Telkomsel Targetkan 4,7 juta Pelanggan Baru di Area II

JAKARTA–PT Telkomsel menargetkan mendapatkan  27,7 juta nomor atau tumbuh 20 persen dari posisi akhir 2010 sebanyak 23 juta pengguna di area II alias Jabodetabek dan Jawa Barat.

“Area II memiliki kontribusi 25 persen bagi total pelanggan perseroan. Kita harapkan ada sekitar 4,7 juta pelanggan baru pada tahun ini,” ungkap VP Area II Telkomsel Venusiana Papasi di Jakarta, Rabu (23/3).

Diungkapkannya, untuk mencapai target pelanggan tersebut, maka penetrasi akan lebih ditingkatkan untuk di area rural dengan menawarkan jasa suara dan SMS, sementara di pusat kota layanan broadband yang didukung inovasi end to end service akan menjadi andalan.

Inovasi ini adalah untuk menjamin kualitas layanan yang diberikan ke pelanggan sesuai dengan paket data yang dipilih dimana dari level akses (radio) sudah bisa dikenali.  “Inovasi ini yang pertama ada di Indonesia dan kami satu-satunya yang menggunakan,” tegasnya.

Menurutnya, untuk pasar perkotaan, jasa broadband akan menjadi mainan baru operator guna menggaet pelanggan. Hal itu bisa terlihat dimana 50 persen dari total 24 juta pengguna broadband Telkomsel berada di Area II. Belum lagi pemakaiannya (usage) meningkat sekitar 300 persen dibanding tahun lalu, dengan daily payload mencapai 18 Terra Byte.

Semakin diperkuat dengan kenyataan pengguna iPhone Telkomsel di Jabotabek Jabar saja mencapai 60.000 nomor, sedangkan secara nasional tercatat 120.000 nomor. Untuk pengguna tablet iPad di Jabotabek Jabar mencapai 8.700 nomor dan nasional  14.500  , sedangkan smartphone Android di Jabotabek Jabar tercatat 25.700 dan nasional  60.500 nomor.

Saat ini kenyamanan pelanggan dalam berinternet di ibukota (Jabotabek) telah didukung oleh 2.500 Node B (BTS 3G) yang merupakan bagian dari 8.000 Node B yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Khusus untuk pengguna layanan BlackBerry yang berjumlah 700.000 di Jabotabek Jabar dan 1,4 juta nasional, kami telah meningkatkan kenyamanan akses dengan memperbesar kapasitas bandwidth layanan BlackBerry-nya ke server milik Research In Motion dari 1.2GBps menjadi 1.4 GBps,” papar Venus.

“Hingga akhir tahun 2011 Jabotabek akan dilayani lebih dari 3.000 Node B, hal ini tentunya seiring dengan kebutuhan pelanggan yang akan terus kami upayakan terfasilitasi. Coverage jaringan yang rapat akan berpengaruh pada kecepatan dan kenyamanan akses pelanggan, dimana seluruh Area Jabotabek telah tercover jaringan 3G,” ungkap Venus.[dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s