230311 Sriwijaya Tambah Frekuensi ke Lampung

JAKARTA–Maskapai swasta nasional, Sriwijaya Air, menambah rute penerbangan Jakarta – Tanjungkarang PP menjadi 6 kali penerbangan setiap hari.

“Penambahan frekuensi rute ini sebagai bentuk nyata Sriwijaya Air dalam memenuhi kebutuhan pelanggan yang datang dan pergi ke Tanjung Karang,” ungkap juru bicara Sriwijaya Air Agus Soedjono di Jakarta, Selasa (22/3).

Diungkapkannya, menurut catatan statistik market share pelanggan Bandar Lampung, Sriwijaya Air adalah market leader dengan prosentase sebesar 57 persen. Sedangkan rata-rata load factor isian setiap penerbangan sebesar 90 persen.

“Penambahan rute Ini merupakan apresiasi kami terhadap kepercayaan pelanggan, terutama yang sering melakukan perjalanan ke dan dari Tanjung Karang,” jelasnya.

Dengan ditambahkannya frekuensi penerbangan, juga diharapkan Pemerintah Daerah Tanjung Karang semakin banyak ketersediaan alat transportasi, sehingga laju ekonomi setempat juga menjadi semakin menggembirakan. “Banyaknya pilihan transportasi juga membuat semakin mudah dan nyaman untuk pelanggan, masyarakatat Tanjung Karang dan sekitarnya untuk melakukan kegiatannya ke luar kota.” katanya.

Direncanakannya, Sriwijaya Air pun juga akan membuka rute lain selain Jakarta, tergantung kepada animo masyarakat Bandar Lampung.

“Apabila melihat semangat Gubernur dengan mencanangkan 1 juta penumpang ke Bandar Lampung, maka bukan mustahil, kami akan membuka rute-rute lain, seperti ke Jogjakarta dan Palembang” tuturnya.

Berdasarkan catatan, pertama kali Sriwijaya  melayani rute penerbangan ini pada tanggal 3 Mei 2005 dengan frekuensi satu kali sehari. Karena respons pelanggan sangat positif dengan pelayanan Sriwijaya Air, maka pada tahun berikutnya (2006), frekuensi penerbangan bertambah menjadi  empat kali sehari.[Dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s