220311 M-Yelow Infomedia Bidik 20 Persen Pengguna BlackBerry

JAKARTA—PT Infomedia Nusantara (Infomedia) mengharapkan layanan M-Yellow miliknya diunduh oleh 20 persen atau 400 ribu pengguna ponsel pintar BlackBerry yang mencapai sekitar dua juta pelanggan.
“Layanan ini memang tidak dikhususkan bagi pengguna BlackBerry karena platform On Device Portal (ODP) M-Yellow bisa digunakan di semua ponsel pintar yang memiliki kemampuan untuk mengakses internet,” jelas Presiden Direktur Infomedia Muhammad Awaluddin di Jakarta, Senin 921/3).
Dijelaskannya, dipilihnya pasar pengguna BlackBerry sebagai salah satu prioritas karena pemakai perangkat ini sangat akrab dengan mengakses internet.”M_Yellow ini adalah layanan mobile Yellow Pages. Sekarang masyarakat tidak perlu repot lagi mencari tahu informasi melalui buku kuning, cukup melalui ponsel atau BlackBerry-nya,” katanya.
Diungkapkannya, bagi pengguna  Blackberry dapat mengunduh  aplikasi ini secara gratis di http://odp.yellowpages.co.id. Sedangkan bagi pengguna ponsel yang memiliki koneksi GPRS dapat mengakses melalui WAP portal di http://m.yellowpages.co.id.  Untuk  pengguna  SMS dapat  engan cara ketik find<spasi>perusahaan<spasi>alamat<spasi>kota. Terakhir ada juga  Melalui layanan UMB *108# dengan cara ketik *108#.
Adapun tarif yang dikenakan untuk SMS 8108 dan *108# adalah seribu rupiah  ( belum Ppn 10% ), sedangkan layanan M-Yellow lainnya biaya yang dikenakan sesuai dengan konten yang di download oleh pengguna( belum termasuk pajak ). Keseluruhan layanan M-Yellow dapat diakses 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu.

Layanan lain yang dikeluarkan oleh anak usaha Telkom ini adalah  CallMyName (CMN).  Inovasi ini  layanan telpon menggunakan identitas nomor akses berbasis alphabet, tidak lagi berupa deretan nomor konvensional. Layanan ini dapat digunakan  oleh user untuk mengganti nomor telepon konvensional dengan menggunakan alphabet. User dalam hal ini cukup hanya mengirimkan SMS ke operator system yang akan akan melanjutkan pengiriman konfirmasi kepada user dan terakhir, user akan tersambung ke nomor telepon yang dituju.
CMN bisa merubah kebiasaan pelanggan dalam  menggunakan seluler. Jika terdapat sebuah pilihan, tentunya orang akan lebih memilih untuk tidak menggunakan nomor karena cenderung relatif susah untuk diingat. Selain itu, CMN memberikan berbagai benefit bagi pengguna, seperti : kemudahan dalam menghubungi seseorang atau suatu perusahaan,  mempromosikan nama, merk dan produk serta meningkatkan mobile advertising secara signifikan.[dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s