220311 Empat Maskapai Diusulkan Dicabut Larangan Terbang ke Eropa

JAKARTA–Empat maskapai penerbangan nasional akan diusulkan untuk dicabut larangan terbangnya ke Uni Eropa menyusul beberapa maskapai lokal yang telah diperkenankan masuk ke benua biru itu.

Keempat maskapai tersebut adalah Cardig Air, AirMaleo, AsiaLink,  dan Republic Express. Semuanya adalah maskapai carter dan kargo.

Juru bicara Kementerian Perhubungan, Bambang Supriyadi Ervan mengungkapkan, keempatnya akan diusulkan dalam sidang dewan UE pada April mendatang.

“Keempatnya sudah menyatakan siap. Kami akan mengusulkan mereka saat sidang nanti,” katanya di Jakarta, Senin (21/3).

Dijelaskannya,  pemerintah mengusulkan maskapai-maskapai yang menyatakan siap, baik itu maskapai berjadwal ataupun carteran. Sebelumnya, sejumlah maskapai juga telah keluar dari daftar hitam UniEropa, maskapai tersebut antara lain Garuda Indonesia, Mandala,PremiAir, Airfast, Batavia dan Indonesia AirAsia.

Sementara itu, juru bicara Cardig Air, Akbar Masardi membenarkan maskapainya diusulkan untuk bisa ke Eropa. Saat ini pihaknya sedang menjalani proses persiapan evaluasi pencabutan embargo dari EU dengan dibimbing oleh Direktorat KelaikanUdara dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKUPPU) KementerianPerhubungan.

“Persiapan kami lakukan secara intensif dan sangat ketatpengawasannya,” tandasnya.

Dijelaskannya, presentasi dan penilaian terhadap Cardig Air dilaksanakan pada April mendatang di Brussel. Diharapkannya,  Cardig Air sebagai Indonesia flag carrier mampu cargo airline mampu berprestasi ditingkat dunia.[Dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s