220311 April, XL Hadirkan iPhone 4

JAKARTA—PT XL Axiata Tbk (XL) memperkirakan ponsel pintar besutan Apple, iPhone, bisa dihadirkan ke 40,4 juta pelanggannya pada April 2011 ini.

“Jika tidak ada aral melintang, diperkirakan pada bulan depan iPhone 4 bisa dinikmati oleh pelanggan XL. Sekarang kami sedang membuka pre order dimana tercatat 1.500 pelanggan sudah mendaftar untuk membeli,” ungkap GM Mobile Data Service Channel Development XL Axiata Handono Warih di Jakarta, Senin (21/3).

Dijelaskannya, langkah perseroan untuk ikut memasarkan iPhone karena membutuhkan  media adoption untuk masuk ke pasar smartphone selain BlackBerry.  “Sejauh ini profil 30 ribu pengguna iPhone yang menggunakan kartu XL lumayan menjanjikan. Apalagi iPhone ini memiliki ekosistem dan industri yang bagus sehingga ini bisa mendukung agresifitas XL yang ingin meningkatkan kontribusi jasa data,” jelasnya.

Ditegaskannya, walau XL dalam memasarkan iPhone bukanlah pemain pertama, namun akan datang dengan penawaran pemasaran yang menarik sehingga bisa memenuhi kebutuhan dari komunitas pengguna. “Kami akan tawarkan penawaran dengan distribusi yang lebih baik. Para pengembang aplikasi juga diajak untuk mengembangkan pasar ini,” katanya.

Head of Corporate Communication XL Axiata, Febriati Nadira mengungkapkan,  pada tahun  lalu kontribusi layanan data terhadap omzet XL  sekitar 7 persen.  “Tahun 2011  diharapkan kontribusinya naik jadi 9-10 persen,” jelasnya.

Sebelumnya, Direktur Konsumer XL Axiata Joy Wahyudi mengungkapkan,  iPhone 4 yang akan dibundling XL adalah  tipe warna putih. Jumlah pasokan barang yang akan disediakan untuk tahap awal sebanyak 25 ribu unit.

Sementara, Telkomsel yang telah lebih dulu menggelontorkan bundling iPhone4 bersama Apple, mengaku tak khawatir pasarnya digerogoti XL. “Masyarakat jadi punya banyak pilihan,” tutur VP Channel Management Product Telkomsel Gideon Eddie Purnomo

Dijelaskannya, saat ini sudah ada  25 ribu pelanggan dari bundling iPhone 4 yang menggunakan jaringan perseroan. “Dari 25 ribu iPhone 4 yang telah terjual, yang paling laku lebih banyak yang 16 GB karena lebih murah,” katanya..

Telkomsel sendiri membundling iPhone 4 plus kartu prabayar selulernya dengan harga  6,99 juta rupiah  untuk yang memori 16 GB, dan  8,2 juta rupiah  untuk memori 32 GB.[dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s