110311 Sriwijaya Air Kuasai Pangsa Pasar Jakarta-Malang

JAKARTA—Maskapai swasta, Sriwijaya Air (Sriwijaya) menguasai pangsa pasar rute Jakarta-Malang sebesar 60 persen dengan  frekuensi penerbangan sebanyak tiga kali sehari.

“Sriwijaya berhasil memperkokoh posisinya sebagai penguasa pasar rute ini setelah enam tahun sejak  sejak pertama kali menerbangi Kota Malang pada tanggal 5 Mei 2005,” jelas Presiden Direktur  Sriwijaya Air Chandra Lie melalui keterangan tertulisnya, Kamis (10/3).

Diungkapkannya, atas komitmen perseroan membangun rute tersebut  Pemerintah Daerah Kabupaten Malang, Jawa Timur memberikan penghargaan tinggi dari pemerintah setempat  sebagai  maskapai penerbangan pelopor  dan penggerak perekonomian di kabupaten tersebut.

Sebagai moda transportasi udara, Sriwijaya Air dinilai memiliki posisi yang strategis dalam mensupply kebutuhan angkutan penumpang maupun barang secara cepat dan tepat.

Selain itu, bila kala itu, pergerakan manusia dan barang hanya dilalui dari dan kota Surabaya, maka dengan masuknya Sriwijaya Air ke Kabupaten Malang, menjadi singkat dibuatnya. Boleh dikatakan, bahwa posisi strategis Kabupaten Malang juga merupakan penghubung kota-kota Kabupaten lainnya yang berdekatan.

Tidak dipungkiri, bahwa semakin hidupnya sektor ekonomi dan pariwisata Kabupaten Malang, akhirnya mejadi daya tarik pula buat maskapai lain untuk ikut berkontribusi. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh maskapai lain yang akhirnya juga ikut meramaikan kompetisi transportasi udara di Kabupaten Malang.

“Pada akhir 2010, Sriwijaya mampu mencatat pertumbuhan penumpang sebesar 23 persen dengan total jumlah penumpang yang diangkut selama tahun 2010 sebanyak 99.854 orang untuk rute Jakarta-Malang,” katanya.

Diungkapkannya, atas perhatian dan penghargaan besar ini, maka Sriwijaya Air pun bertekad untuk merencanakan penerbangan tambahannya, tidak saja dari Jakarta ke Malang PP, namun akan dilakukan studi lainnya untuk daerah tujuan selain Jakarta, seperti Denpasar, Mataram, maupun Jogjakarta.[dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s