100311 Telkom Sinergikan Pemasaran Unit Usaha

 
JAKARTA–PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mensinergikan pemasaran yang dilakukan oleh dua unit usahanya guna mempertegas penguasaan pangsa pasar di segmen masing-masing.

Dua unit usaha yang disinergikan program pemasarannya adalah unit layanan Fixed Wireless Access (FWA) Telkom Flexi dengan TV kabel yang dimiliki oleh TelkomVision.

“Ini adalah bentuk sinergi yang tak bisa dijumpai di operator lainnya. Sinergi bisa berujung efisiensi dan agresifitas mengakuisisi pasar,” jelas Direktur Utama TelkomVision Elvizar di Jakarta, Rabu (9/3).

Dijelaskannya, program bundling yang dijalankan dengan Flexi terbagi dua. Pertama, bundling TelkomVision dan Flexi yang ditujukan bagi retensi pelanggan Flexi Classy dengan penggunaan lebih dari 200 ribu rupiah per bulan serta masa berlangganan lebih dari 6 bulan bagi yang ingin berlangganan Telkom Vision akan mendapatkan diskon paket Hit dari TelkomVision sebesar 50 persen dari harga normal 99 ribu rupiah.

Kedua, menggandeng Flexi dan Bank Mandiri dimanan pemegang kartu kredit Mandiri yang ingin berlangganan paket emas YesTv dari TelkomVision dan melakukan pembayaran dengan Mandiri Power Bills mendapatkan diskon installment 50 persen sebesar 100 ribu rupiah. Tidak hanya itu, pelanggan juga mendapatkan gratis modem dan akses internet Flexinet unlimited selama satu tahun.

“Kami harapkan dari kedua program itu tidak terjadi kanibalisasi pasar tetapi diraih 100 ribu pelanggan baru. Saat ini TelkomVision digunakan sebanyak 300 ribu pelanggan dan akhir tahun nanti diharapkan melonjak menjadi 700 ribu pelanggan,” jelasnya.

Executive General Manager Telkom Flexi Mas’ud Khamid menambahkan, layanannya juga diharapkan akan mengalami lonjakan pelanggan pada tahun ini. “Tahun lalu Flexi digunakan 18 juta pelanggan. Kita harapkan akhir tahun nanti bisa mencapai 20 juta nomor,” jelasnya.[Dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s