080311 Jobstreet Luncurkan Aplikasi Mobile

JAKARTA—Perusahaan penyedia lowongan pekerjaan, Jobstreet, meluncurkan aplikasi versi mobile untuk memudahkan para anggotanya melamar pekerjaan

“Kami menyediakan aplikasi Jobstreet untuk BlackBerry, iPhone dan Android. Aplikasi bisa diunduh secara gratis di toko aplikasi  masing-masing sistem operasi. Tujuan kami membuat aplikasi ini untuk memudahkan para pencari kerja, khususnya mereka yang menggunakan smartphone,” ungkap Country Manager Jobstreet Indonesia Chris Antonius  di Jakarta, belum lama ini.

Dijelaskannya, aplikasi Jobstreet versi mobile  telah hadir di beberapa negara,seperti Singapura, Malaysia, Filipina, Hongkong, Thailand, India dan Jepang. Pada awal kemunculannya aplikasi ini baru tersedia untuk iPhone.

Dan pada dua bulan pertama di Singapura sudah ada 67 ribu job application yang menggunakan aplikasi ini di iPhone.  Melihat  Blackberry dan Android sedang tren di Indonesia, maka Jobstreet memutuskan juga akan membuat aplikasi untuk Blackberry dan Android.  Sedangkan untuk  ponsel  lainnya bisa mengakses situs Jobstreet dari browser, atau menggunakan layanan SMS.

Chris mengharapkan, pada  6 bulan pertama setidaknya ada sekitar 8 sampai 10 persen dari total pencari kerja yang telah terdaftar di Jobstreet mau menggunakan aplikasi ini, atau sekitar 150 ribu pengguna smartphone. Saat ini ada sekitar 1,5 juta pencari kerja yang sudah terdaftar di Jobstreet Indonesia. Dan ada sekitar 7 juta orang di 8 negara, Singapura, Malaysia, Filipina, India, Indonesia, Hongkong, Thailand dan Jepang.

Hingga saat ini di ada sekitar 10 – 12 ribu lowongan yang ada di Jobstreet setiap bulannya di Indonesia. Sedangkan total lowongan yang masuk di Jobstreet selama tahun 2010 lalu mencapai 80 – 90 ribu. Untuk ke depannya  akan ditambahkan fitur yang memungkinkan untuk memasukkan lowongannya langsung dari aplikasi Jobstreet.

Ditegaskannya,  perseroan secara penuh menggratiskan aplikasi mobile JobStreet mengingat selama ini  keuntungan diraih melalui  perusahaan-perusahaan yang datang memasang iklan di jobstreet.com.

“Mencari kerja di jobstreet.com itu  mudah, cukup cari lowongan menggunakan kata kunci, atau lewat kategori, kemudian pilih lowongan yang sesuai dengan keinginan dan langsung melamar  untuk lowongan itu,” katanya.[dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s