010311 Pelanggan BlackBerry Tetap Tumbuh 100%

JAKARTA–Pelanggan BlackBerry di Indonesia diyakini tetap tumbuh 100 persen pada tahun ini walau perangkat dengan sistem operasi Android mulai unjuk gigi.

“Kajian yang dilakukan oleh prinsipal Research In Motion (RIM) menunjukkan masih tinggi potensi pengguna BlackBerry di Indonesia. Tahun ini diperkirakan tetap tumbuh dobel digit dari sekitar 2,2 juta pelanggan pada 2010 bisa naik menjadi 4,4 atau 4,6 juta pengguna,” ungkap Senior Manager MDS BlackBerry XL Axiata Oni P. Marbun di Jakarta, Senin (28/3).

Dijelaskannya, karakter pengguna BlackBerry berbeda dengan platform lainnya dimana berada di pasar yang niche dan sangat menuntut nilai yang tinggi dari setiap penawaran pemasaran milik operator. “Pengguna BlackBerry itu mengutamakan kualitas. selain itu untuk hiburan agak kurang, misalnya diberikan bonus game online tidak akan dilirik itu,” jelasnya.

Dikatakannya, perseroan untuk mempertahankan pertumbuhan yang sejalan dengan industri maka menawarkan sesuatu yang sesuai dengan kebutuhan 750 ribu pengguna BlackBerry-nya.

Terobosan terbaru adalah Paket XL BlackBerry 3 in 1 dimana menawarkan paket berlangganan 125 ribu rupiah per bulan dengan bonus gratis menelpon tak terbatas 24 jam ke 3 nomor XL yang didaftarkan ke semua nomor termasuk nomor selain XL. Promo baru ini berlaku secara nasional mulai 28 Februari hingga 28 Mei 2011. Paket ini diklaim bisa membuat pelanggan menghemat pengeluaran komunikasi 40 persen ketimbang berlangganan BlackBerry terpisah dengan jasa suara dan SMS.

“Kami tetap membidik pertumbuhan pengguna BlackBerry 100 persend ari 750 ribu menjadi 1,5 juta pengguna. Ini agar posisi nomor dua di segmen BlackBerry bisa dipertahankan dengan menguasai 33 persen pangsa pasar. Soal kapasitas bandwitdh tidak da masalah karena sekarang sudah mencapai 1 Gbps,” katanya.

Diharapkannya, program baru tersebut bisa mempertahankan pelanggan BlackBerry lama yang ada di jaringan XL dan menggoda pengguna dari operator lainnya. “Tentu kita juga berharap ada akuisis dari pelanggan baru di pasar,” tegasnya.[dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s