220211 Ponsel Lokal Kembali Bermain Candybar

JAKARTA—Penyedia ponsel lokal mulai melirik kembali design candybar (batangan) setelah QWERTY berjaya selama dua tahun belakangan.

“Pasar candybar itu selalu ada peminatnya. Inilah alasan diluncrukannya  TOOT 202. Ponsel candybar berteknologi dual on GSM  dengan tombol musik khusus dan suara speaker dasyat,” ungkap  Direktur Marketing & Sales TOOT Mobile Salimin di Jakarta, Senin (21/2).

Diungkapkannya, saat ini  ponsel candybar memang tengah menjadi tren. Hal tersebut dapat terlihat dari banyaknya vendor lokal yang merilis ponsel candybar. ”Kami telah berkomitmen untuk merilis ponsel-ponsel candybar disetiap bulannya. Dan untuk target penjualan TOOT 202  diharapkan sekitar 10-20 ribu unit  bisa terjual setiap bulannya, “ ujarnya.

Dijelaskannya, keunggulan dari ponsel  yang dibanderol  300 ribuan rupoiah itu pada  tombol khusus musik yang tersedia dibawah layarnya serta speaker dasyat yang terletak dibagian belakang  sehingga mampu memutarkan file MP3 dengan suara yang nyaring, jernih dan keras. Pengguna juga dapat menikmati siaran Radio FM lengkap dengan fasilitas perekam radio yang dapat diatur pengguna untuk merekam siaran radio favorit.

Fitur lainnya yang tersedia adalah kamera VGA  yang dapat dimaksimalkan dengan settingan yang  tersedia seperti white balance, image size, quality size, self timer, flash light, efect dan lain sebagainya.

Kamera tersebut juga bisa difungsikan untuk merekam video dan memutar file video. Sementara untuk koneksinya, teknologi GPRS yang dibenamkannya membuat pengguna dapat dengan mudah mengakses internet maupun mengupdate status situs pertemanan sosial yang tersedia di ponsel ini seperti facebook, twitter dan lain sebagainya.

Secara terpisah, Manager Broadband and Bundling Telkomsel Iwan Darmawan mengatakan, konsep ponsel yang mengusung sistem operasi Android akan berjaya pada tahun ini.

”Android mulai bicara banyak tahun ini. Ponsel Android ini biasanya identik dengan layar sentuh. Itulah alasan Telkomsel menggandeng  Samsung Galaxy mini,” katanya.

Samsung Galaxy Mini merupakan smartphone dengan desain yang unik dan cocok bagi anak muda. Perangkat ini menggunakan sistem operasi Android 2.2 Froyo di dukung prosesor kekuatan 600 MHz. Meski layarnya hanya berukuran 3,14 inci namun dilengkapi dengan teknologi layar sentuh. Di dalamnya sudah dilengkapi juga dengan memori internal 160 MB, kamera 3 megapiksel, radio FM, bluetooth, GPS, koneksi 3G, slot microSD dan wifi.[dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s