220211 First Media Mulai Pasarkan HDTV dan VoD

JAKARTA—Penyedia TV kabel dan internet, First Media mulai memasarkan  tayangan beresolusi tinggi (high definition/HDTV), serta video on demand (VoD) untuk meningkatkan pendapatan perseroan.

Wakil Direktur Utama First Media Dicky Moechtar mengungkapkan, segmen yang disasar pertama adalah hotel-hotel yang membutuhkan hiburan berkualitas bagi pelangganya.

”Kami membidik 40 hotel yang ada untuk menggunakan  layanan internet broadband, HDTV, dan VoD. Tahap pertama,  Hotel Sultan di Jakarta sudah berhasil digaet menjadi mitra,” katanya.

Diungkapkannya, di hotel Sultan disediakan set top box yang selain bisa  mampu untuk HDTV dan VoD, juga bisa mengantarkan koneksi internet 2 Mbps.

Resident Manager Hotel Sultan I Nyoman Sarya mengungkapkan,  694 kamar beserta area di seluruh hotel dan apartemen yang terletak di tengah kota Jakarta itu  akan menyediakan akses internet menggunakan koneksi broadband dari First Media.

“Dari 694 kamar yang kami miliki, 60 persen  sudah bisa menggunakan akses internet, HDTV, dan VoD. Pembangunannya akan kami lakukan secara bertahap tergantung tingkat hunian kamar,” jelasnya.

Sayangnya, I Nyoman tak mau mengungkapkan berapa nilai investasi dari kerja sama penyediaan infrastruktur dengan First Media. Namun ia menegaskan, kerja sama ini akan menguntungkan pihaknya karena bisa meningkatkan standard mutu layanan hotel.

“Saat ini tingkat rata-rata hunian hotel di Jakarta naik 20 persen. Dengan adanya layanan tambahan seperti internet, HDTV, dan VoD, tentu tarif inap kamar terpaksa kami naikkan 10-15 persen untuk menutupi biaya operasional,” jelasnya.

Selain menawarkan HDTV dan VoD, layanan lain yang paling ditunggu oleh masyarakat dari First Media adalah hadirnya teknologi Wimax. Saat ini inovasi itu masih diujicoba terbatas oleh operator itu dengan merek dagang Sitra Wimax di Jabodetabek.[dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s