180210 DHL Investasi Rp 36,5 Miliar untuk Gudang Baru

JAKARTA— Perusahaan layanan ekspres dan logistik terkemuka di dunia, DHL, mengumumkan rencana divisi Supply Chain untuk membangun sebuah fasilitas built-to-suit baru senilai 3 juta Euro (Rp 36,5 miliar) di Cililitan, Jakarta Timur, Indonesia.

Managing Director DHL Supply Chain Indonesia, Abdul Rahim Tahir mengungkapkan, saat ini DHL Supply Chain beroperasi di 17 lokasi di seluruh Indonesia dan penambahan fasilitas baru di Cililitan  akan membuat total luas gudang dan perkantoran DHL Supply Chain menjadi lebih dari 140.000 meter persegi pada saat pembangunan selesai di bulan November 2011.

“Indonesia merupakan komponen penting dari strategi pengembangan bisnis kami di Asia Pasifik. Pasar di kawasan ini menunjukkan pertumbuhan yang kuat di masa lalu dan seiring dengan pertumbuhan ekonomi domestik yang kian membaik, DHL Supply Chain berkomitmen untuk melakukan berbagai investasi strategis yang tepat untuk mendukung bisnis pelanggan kami di Indonesia. Pembangunan fasilitas baru kami di Cililitan merupakan sebuah bentuk nyata dari komitmen tersebut,” katanya di Jakarta, Kamis (17/2).

Gudang multi-user seluas 10.000 meter persegi ini, yang dirancang khusus untuk pelanggan DHL Supply Chain di sektor otomotif dan teknologi, akan menggabungkan sarana penanganan barang terbaik untuk mendukung proses pemesanan barang masuk maupun keluar. Gudang ini juga akan didukung oleh komputerisasi sistem manajemen pergudangan yang dengan sempurna menggabungkan proses kegiatan pemesanan ke dalam kegiatan operasional gudang demi kepentingan visibilitas dan pelacakan pengiriman barang pelanggan secara lengkap.

Lokasi fasilitas baru ini memberikan kemudahan akses ke wilayah pusat bisnis, dengan waktu pengiriman tidak lebih dari dua jam. Hal ini sangat penting bagi pelanggan di sektor otomotif dan teknologi untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan yang mendesak dan berkesinambungan. Fasilitas baru ini juga akan berfungsi sebagai pusat distribusi internasional (hub) untuk mendukung jaringan forward stock locations (FSL) DHL Supply Chain di seluruh Indonesia.

DHL Supply Chain pertama kali beroperasi di Indonesia pada tahun 2003 dan sejak saat itu pula telah memposisikan diri sebagai salah satu pemain penting dalam hal penyediaan layanan 3PL (Third Party Logistics), khususnya bagi perusahaan yang bergerak di bidang otomotif, konsumen, ritel/fashion, dan teknologi.

Diungkapkannya, DHL Supply Chain akan menginvestasikan antara 20 sampai dengan 30 juta Euro dalam jangka waktu dua tahun mendatang untuk memperluas jaringannya di Indonesia. Termasuk dalam investasi tersebut adalah pembukaan sembilan lokasi logistik suku cadang lainnya di Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s