110111 Indosat Gandeng ITB

JAKARTA–PT Indosat Tbk (Indosat)  menggandeng  Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk mengembangkan inovasi aplikasi, informasi, penelitian jaringan serta memunculkan ahli-ahli dalam industri dan teknologi mobile.

Director and Chief Wholesale and Infrastructure Officer Indosat Fadzri Sentosa mengatakan kehadiran Innovation Lab akan menjadi pusat pertemuan para inovator muda dalam melakukan eksperimen dalam mengembangkan aplikasi berbasiskan berbagai sistem handset yang ada di pasar.

“Di Lab ini juga tersedia sarana dan prasarana untuk melakukan komunikasi dan eksperimen bagi masyarakat khususnya generasi muda yang berminat dalam bidang pengembangan aplikasi,” ujarnya di Jakarta, Senin (10/1).

Dijelaskannya,  kerja sama itu bertujuan untuk mengembangkan inovasi aplikasi, informasi, penelitian jaringan, serta memunculkan ahli-ahli dalam industri dan teknologi mobile yang dapat menciptakan nilai tambah bagi dunia kampus dan masyarakat secara luas.

Salah satu wujud implementasi kerja sama dengan ITB itu, kata dia, berupa pendirian Indosat Innovation Lab di Bandung, sebagai kelanjutan dari program operator itu dalam mengembangkan sistem inkubasi untuk membantu para pengembang aplikasi dan inovator muda serta memberikan wadah bagi mereka untuk bereksperimen dan berdiskusi secara intensif.

Kerjasama juga  dalam berbagai hal  meliputi program di bidang aplikasi mobile lainnya seperti tugas akhir serta inisiatif untuk membangun aplikasi mobile, program pascasarjana untuk mempromosikan pengembangan inovasi-inovasi dalam teori aplikasi mobile, konsep dan arsitektur serta optimisasi jaringan.

Secara terpisah,  Presiden Direktur Mobile-8 Merza Fachys dan Direktur Utama Smart Telecom Sutikno Widjaja memberikan  donasi sekitar  90.982 juta rupiah kepada korban bencana alam di Gunung Merapi dan Mentawai melalui  melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

Donasi yang diberikan merupakan sumbangan yang terkumpul dari para pelanggan smartfren melalui SMS Donasi 5000, dengan nominal Rp 5000/sms.
”Kami membuka jalan bagi pelanggan smartfren melalui SMS Donasi untuk membantu saudara-saudara kami yang tengah berduka akibat bencana alam tersebut”, ungkap Merza.[Dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s