271210 Flexi Siap Antisipasi Lonjakan Trafik Akhir Tahun

JAKARTA—Telkom Flexi menyatakan jaringan dan layanannya telah siap mengantisipasi lonjakan trafik menjelang penutupan tahun 2010 untuk memberikan kenyamanan berkomunikasi  bagi 16,8 juta pelanggannya.

“Sebanyak 5.650 BTS yang tersebar di seluruh Indonesia telah ditingkatkan kapasitasnya untuk mengantisipasi kenaikan trafik menyambut Natal 2010 dan Tahun Baru 2011,” ungkap Executive General Manager Divisi Telkom Flexi, Triana Mulyatsa di Jakarta, Minggu (26/12).

Diungkapkannya, Flexi telah  menyiapkan 3,2 juta nomor Flexi Combo untuk mengantisipasi pelanggan yang berpergian di luar kode areanya. Flexi Combo adalah fitur yang membuat pelanggan bisa berkomunikasi di luar kode areanya dengan nomor virtual melalui aktifasi menekan  *777  dimanapun berada tanpa harus mengingat-ingat lagi kode area  kota tujuan.

Dijelaskannya, tim jaringan juga telah menyediakan tambahan repeater dan mobile BTS di beberapa tempat wisata  dan lokasi-lokasi yang menjadi pusat kunjungan pada periode libur  akhir tahun untuk meningkatkan kualitas sinyal.

Sedangkan untuk kebutuhan akses ke dunia maya,  disediakan 5  koneksi gerbang Internet di Medan, Jakarta, Semarang, Surabaya dan  Banjarmasin dengan total kapasitas bandwidth sebesar 3,2 Gbps.

“Animo  masyarakat untuk menggunakan layanan data Telkom Flexi, khususnya FlexiNet, cukup besar khususnya pada hari libur dan periode Natal  2010 dan menjelang tahun baru 2011. Hal itu terlihat dari kenaikan  trafik sekitar 2 Mbps setiap harinya. Saat ini pengguna aktif layanan FlexiNet sekitar 400 ribu pengguna,” ungkapnya.

Sementara dari sisi layanan, Triana mengungkapkan, telah disiapkan sejumlah produk yang penuh inovasi  seperti  Flexi  ngROOMpi dan Flexi Musik.

Flexi ngROOMpi merupakan salah satu terobosan baru sekaligus alternative bagi pengguna flexi, khususnya bagi yang menginginkan bicara sekaligus dengan banyak orang tanpa menggunakan cara yang berbelit-belit.

Untuk menikmati Flexi ngROOMpi sangat mudah, cukup dengan tekan *55*0 call pelanggan Flexi akan mendapatkan balasan via SMS berupa nomor PIN, nomor PIN tersebut dapat dibroadcast ke saudara, teman dan kolega yang akan diajak bergabung agar sama-sama  menghubungi nomor PIN tersebut dan selanjutnya ngobrol bareng atau semacam teleconference dapat berlangsung.

“ Ini merupakan value kepada pelanggannya berupa kemudahan berkomunikasi ke sesama flexi lebih dari dua nomor bahkan sampai seribu nomor se Indonesia secara bersamaan, disertai biaya yang sangat irit, hanya 49 rupiah per menit dimanapun pelanggan berada” jelasnya.

Produk Flexi lainnya yang tak kalah menarik adalah Flexi Musik yang  merupakan cara baru menikmati musik, dengan  cara rental atau beli putus. Pelanggan  dapat menikmati lagu kesukaannya dengan lebih cepat, Flexi  Musik juga memberikan kemudahan dalam mengakses content-content musik secara spesifik dan tematik sehingga menghilangkan barrier atau kendala dalam pemanfaatan fitur/ content yang ditawarkan.

Flexi memanjakan pelanggannya dengan layanan akses Flexi MUSIK *616#. Layanan ini diharapkan dapat mengisi dan menemani pelanggan di musim liburan ini.

Layanan tersebut memungkinkan  pelanggan mendengarkan musik Favoritmelalui  handset Flexi apapun, cukup tekan *616#, ribuan lagu hits dapat dimainkan sepuasnya dengan biaya hanya 149 rupiah per menit.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s