091210 Dua Operator Perbaharui Layanan

JAKARTA—Dua operator seluler memperbaharui layanan untuk meningkatkan kualitas layanan bagi para pelanggannya.

Kedua operator itu adalah Telkomsel dan XL Axiata (XL). Telkomsel meluncurkan paket bundling service paskabayar  dengan merek dagang HALO Fit. Sementara XL menambah jumlah negara untuk tarif murah roaming internasionalnya.

VP Product Marketing Telkomsel Lindayanti Harjono mengungkapkan, jika pelanggan memilih   paket HALO Fit dapat menikmati dobel bonus telepon, SMS, dan layanan data melalui beragam pilihan paket sesuai kebutuhan dengan harga terjangkau, mulai   20 ribu rupiah per bulan.

“HALO Fit memberikan solusi layanan komunikasi terintegrasi dengan beragam paket yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Layanan ini dirancang dalam bentuk pilihan paket menit, SMS, dan layanan data yang di-bundle dalam satu harga, sehingga pelanggan dapat lebih leluasa dalam menentukan rencana anggaran komunikasi,” ungkapnya di Jakarta, belum lama ini.  .

Diungkapkannya, HALO Fit tersedia dalam berbagai pilihan paket berlangganan bulanan dengan harga yang terjangkau, yakni:  20 ribu rupiah,   50 ribu rupiah,  80 ribu rupiah,   150 ribu rupiah, dan 300 ribu rupiah. Pelanggan akan memperoleh bonus pemakaian telepon hingga 600 menit, bonus SMS hingga 2.000 SMS, dan bonus layanan data untuk berinternet hingga 100 MB setiap bulannya. Bonus telepon dan SMS yang terdapat dalam paket HALO Fit dapat digunakan untuk berkomunikasi ke lebih dari 94 juta pelanggan Telkomsel. Sedangkan pengguna kartu Halo eksisting sendiri berjumlah 2 juta nomor.

Sedangkan Direktur Marketing XL Nicanor V Santiago mengatakan, pilihan negara untuk menikmati tarif roaming murah ditambah yakni   Singapura dan HongKong. Program yang berlaku mulai 1 Desember 2010 hingga 30 April 2011  ini akan mengenakan tarif Rp 3.500/menit untuk semua pelanggan XL, berlaku baik untuk menelpon ke Indonesia , menelpon ke negara di mana pelanggan berada (lokal), juga terima telpon. Untuk SMS pelanggan juga di kenakan Rp 3500/SMS.

“Sebelumnya  promo  tarif international roaming semurah tarif nelpon lokal berlaku di 4 negara ( Malaysia , Bangladesh , Srilanka, serta Kamboja), kini tarif semurah menelpon lokal juga berlaku bagi pelanggan yang berada di Singapura dan HongKong. Melalui promo ini, XL membantu pelanggan bisa menghemat biaya roaming hingga 90 persen,” jelasnya.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s