251110 Mobile-8 Bidik Pasar Mahasiswa

JAKARTA—PT Mobile-8 Telecom Tbk membidik pasar mahasiswa untuk mengembangkan layanannya dengan menggandeng  Universitas Gunadarma melalui  layanan mobile academic ‘UG 1 click’.

“UG 1 click merupakan layanan nilai tambah pertama di Indonesia yang memberikan kemudahan bagi mahasiswa Universitas Gunadarma tahun ajaran 2010 untuk dapat mengetahui informasi dan aktifitas akademik yang diikuti melalui ponsel fren,” ungkap Direktur Sales & Marketing Mobile-8 Telecom Juliana Dotulong di Jakarta, Rabu (24/11).

Diungkapkannya,  UG 1 click membuat  mahasiswa dapat mengakses informasi lainnya, seperti info akademik, pendaftaran kursus, seminar, info ujian (UTS/UAS), portfolio mahasiswa, aktivasi studentsite dan absensi mahasiswa/dosen.

Fitur UG 1 click yang tergolong inovatif adalah sistem absensi perkuliahan yang telah ditanamkan ke dalam pesawat Handphone yang dibagikan  secara gratis kepada mahasiswa baru angkatan 2010.

Secara terpisah, Vice President Mobile Data Services XL Asni Juita mengungkapkan, untuk mendorong penggunaan akses mobile broadband, perseroan  meluncurkan paket berlangganan  99 ribu rupiah per bulan unlimited dan tidak lagi memberlakukan kartu perdana  khusus untuk Mobile broadband.

”Layanan mobile broadband terus tumbuh seiring dengan meningkatnya mobilitas masyarakat dalam beraktivitas serta kebutuhan atas akses internet menggunakan notebook. Fenomena ini tidak hanya terja di di kota-kota besar, tetapi juga sampai terja di di banyak daerah seiring dengan terus memasyarakatnya layanan internet. Karena itu, XL ingin terus mempermudah dan menyederhanakan cara mendapatkan layanan XL mobile Broadband,” katanya.

Menurutnya,  dengan berlangganan layanan XL Mobile Broadband versi terbaru  pelanggan akan bisa mendapatkan layanan internet dengan kecepatan hingga 256 Kbps dengan di sertai penerapan Fair Usage Policy (FUP) di mana pada saat pencapaian akses Internet yang di lakukan oleh pelanggan sudah mencapai 1 GB, maka tingkat kecepatan akses Internet akan di turunkan menjadi 64 Kbps yang bertujuan untuk memberikan kenyamanan yang lebih merata bagi pelanggan internet  unlimited.

Berdasarkan catatan,  XL memiliki  38,5 juta pelanggan dimana  sekitar 19 juta merupak pengakses aktif layanan data dengan dukungan  21.623 BTS.. Sedangkan XL Mobile Broadband digunakan sebanyak  70 ribu pelanggan.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s