111110 XL Optimistis MDS Dilirik Pelanggan

JAKARTA–PT XL Axiata Tbk (XL) optimistis layanan Mobile Data Services (MDS) semakin dilirik 38,5 juta pelanggannya seiring teredukasinya pasar.

“Kondisi pasar berbeda dengan dua tahun lalu. Pasar semakin bisa menerima platform MDS. Hal itu bisa dilihat dari animo pelanggan kala XLgo diluncurkan seminggu lalu,” ungkap Direktur Pemasaran XL Nicanor V Santiago di Jakarta, Rabu (10/11).

XLgo adalah platform untuk bisa mengakses berbagai media jejaring sosial, alamat email, dan berita. Selain itu pelanggan juga bisa lebih mudah mendapatkan informasi seputar XL dari situs ini. Minggu pertama diluncurkan pada November terdapat 400 ribu pelanggan yang menjadi pengunjung dari situs ini.

XL menggandeng  Motricity  membangun platform portal yang  merupakan  pertama kali digunakan operator di kawasan Asia Tenggara. Sementara di Amerika Serikat sudah lama digunakan operator AT&T.

Portal XLgo! kompatibel dengan ponsel 3G seperti Nokia 2630, 5130, N70, C3, X3-02; SonyEricsson W200i; Nexian NX-G922, BB 8320, Bold 9000.

“Kami mengharapkan ada 20 persen dari total pelanggan akan menggunakan layanan ini hingga akhir tahun nanti,” jelasnya.

VP MDS XL Asni Juita mengungkapkan, omset yang mungkin diraih oleh perseroan dari XLgo dari mobile advertising dan akses yang lebih dalam dari satu situs. “Mobile advertising mulai diminati oleh pemasang iklan. Kami memiliki beberapa alat untuk menggarap pasar ini,” katanya.

Nicanor mengungkapkan, platform untuk mendukung mobile advertising diantaranya fanbook, XLgo, dan XL mall. Sedangkan mitra yang diajak kerjasama adalah Buzzcity dan Inmobi. “Pendapatan dari mobile advertising ini sekitar 8 miliar rupiah per kuartal,” tuturnya.[Dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s