051110 Telkom Gandeng 5 Perusahaan TIK

JAKARTA– PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menggandeng lima perushaaan yang bergerak di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap internet di Indonesia.

Kelima perusahaan itu adalah   Axioo, Intel,  Intesys, Lokatara Abhinaya, Berca Cakra Teknologi, dan Haeir Telecom Indonesia.

Vice President Public and Marketing Communication Telkom Eddy Kurnia melalui keterangan tertulisnya mengungkapkan, melalui kerjasama dengan lima perusahaan  tersebut perseroan   akan menyediakan produk bundling Speedy ataupun FlexiNet Unlimited dengan harga yang relatif terjangkau.

“Contohnya, melalui kerjasama dengan Axioo TELKOM akan menyediakan Bundling Netbook dengan harga khusus bagi pelanggan Speedy atau FlexiNet,” ujarnya di Jakarta, Kamis (4/11).

Menurutnya, produk yang dihasilkan dari kerjasama dengan lima perusahaan terkemuka itu lebih kompetitif dari sisi harga sehingga masyarakat bisa membeli alat untuk akses internet lebih berkualitas.   “Dibandingkan pembelian secara terpisah, dalam paket bundling Speedy maupun Intel dan mitranya akan memberikan benefit yang lebih baik bagi pelanggan,” jelasnya.

Berkaitan kerjasama dengan  PT Intersys, Eddy mengungkapkan, Telkom  akan menyediakan bundling MID Smartphone dengan spesifikasi : Android 2.2, layar 7″ high resolution Capasitive multi touch, slot Hybrit 3G GSM / DCMA, Wifi, Blutooth, double Camera (muka dan belakang) dengan harga khusus pula.

Di samping mempercepat penetrasi komputer dan internet kepada masyarakat, program  product bundling tersebut juga dimaksudkan untuk mendorong industri IT lokal. Program ini juga merupakan bagian dari tanggung jawab perusahaan untuk mendukung antara lain bidang pendidikan dan UKM. “Selain first time user, target program ini adalah komunitas pendidikan, UKM dan konsumer,” jelasnya.

Menurut Eddy, dunia saat ini sedang menuju era broadband internet economy, ironisnya penetrasi komputer di Indonesia masih rendah. “Rendahnya penetrasi disebabkan biaya koneksi internet dan harga komputer yang relatif berada di atas daya beli masyarakat.

Sebagai penyedia jaringan internet terbesar di Indonesia, Telkom berkepentingan untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap internet cepat. Dalam perspektif Telkom, komputer dengan harga terjangkau dan akses internet cepat harus  tersedia untuk semua orang.

“Distribusi konektivitas broadband melalui Speedy ataupun FlexiNet Unlimited inilah yang nantinya akan meningkatkan komunikasi. Koneksi broadband akan dapat mempersatukan komunitas bisnis, maupun pendidikan,” katanya.

Masih menurutnya, pertumbuhan dan penetrasi TIK  sangat menentukan perkembangan ekonomi Indonesia. Telkom berharap dapat mendorong pemanfaatan teknologi demi meningkatkan kualitas kehidupan manusia Indonesia dan dalam prosesnya, memberikan kontribusi kepada perkembangan Indonesia secara nasional untuk mampu berkompetisi di tingkat regional maupun global.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s