041110 Adhi Karya-Biro Asri Garap Overlay Landasan Husein Sastranegara

JAKARTA—PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II menetapkan PT Adhi
Karya-PT Biro Asri sebagai pemenang lelang pekerjaan penebalan (overlay) landasan Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Dua perusahaan yang menjadi satu entitas saat mengajukan dokumen penawaran ini ditetapkan sebagai pemenang dengan harga penawaran 41,82 miliar rupiah.

“Harga tersebut lebih rendah dibandingkan pagu anggaran yang disediakan AP II sebesar 44,2 miliar rupiah . Penetapan pemenang setelah melalui hasil evaluasi administrasi, teknis, harga, kualifikasi serta verifikasi,” ungkap Chief of Auction Komite Lelang AP II Agus Haryadi di Jakarta, Rabu (3/11).

Direktur Utama AP II Tri S Sunoko meminta Adhi Karya-Biro Asri untuk segera memulai pekerjaan penebalan landasan Husein Sastranegara pada bulan ini juga. “Targetnya bisa selesai April 2011,” tegasnya.

Ditetapkannya Adhi Karya-Biro Asri berarti menyingkirkan 11 perusahaan lain yang berhasil menembus tahap prakualifikasi. Kesebelas perusahaan itu adalah PT Bumi Karsa, konsorsium PT Nindya Karya (Persero)-PT Itama Raya, PT Hutama Karya, konsorsium PT Duta Graha Indah-PT Bumi Duta Persada, PT Marga Maju Makmur.

Selanjutnya PT Widya Sapta Colas, PT Tuju Wali Wali, konsorsium PT Tri Perkasa Aminindah-PT Probocindo Tunggal Taruna, PT Istaka Karya, PT Yasa Patria Perkasa, konsorsium PT Brantas Abipraya-PT Wijaya Karya dan terakhir PT PP (Persero) Tbk.

Penebalan landasan Husein Sastranegara menjadi isu belakangan ini menyusul desakan PT Indonesia AirAsia (IAA) yang meminta AP II dan Kementerian Perhubungan untuk melakukan penebalan landasan bandara tersebut. Ketebalan landasan 37 cm saat ini, membuat bandara hanya bisa didarati Boeing 737-300 berbobot 51,7 ton saat mendarat.

Sementara berat maksimal mendarat Airbus A320-300 yang sudah banyak digunakan IAA mencapai 64,5 ton.IAA adalah maskapai yang paling banyak memiliki penerbangan ke Bandung. IAA memiliki penerbangan dari dan menuju Bandung dari Medan, Denpasar, Singapura dan Kuala Lumpur masing-masing sebanyak satu kali sehari.[dni]

1 Komentar

  1. untuk kualitas..hasil produksi yg di uji melalui beberapa usaha secara maksimal untuk menjadi Persero yg unggul.mungkin dimiliki oleh PT.Biro Asri. Tapi mohon dengan harap perhatikan upah dari hasil loyalitas kerja kariyawan harus sesuai dgn hasil kerja kami yg masih jauh dgn ketetapan U.M.R di wilayah jawa barat.yg masih di bawah Rp800.000.apakah layak! Dgn kebutuhan sehari2 yg semakin meningkat..’harap di perhatikan…jangan sampai kami mengambil tidakan yg tidak di inginkan..untuk menuntut hak kami,..camkan itu..


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s