011110 Telkom Bangun Broadband Learning Center di Entikong

JAKARTA—PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) bersama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) mendirikan Broadband Learning Center di Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat untuk membangun masyarakat yang cerdas dan kreatif di kawasan perbatasan.

Vice President Public and Marketing Communication Telkom Eddy Kurnia, menjelaskan,
pendirian  Broadband Learning Center di perbatasan Indonesia-Malaysia  tidak hanya sangat terkait dengan aktivitas tanggung jawab sosial perusahaan CSR TELKOM, tetapi juga memiliki aspek strategis. “Selain aspek pertahanan dan keamanan pada batas teritori negara, aspek sosio-ekonomi juga tak kalah penting,” tandasnya melalui keterangan tertulis yang diterima Minggu (31/10).

Entikong selama ini dikenal sebagai  pintu gerbang antarnegara, menjadikan wilayah ini juga sebagai pintu perekonomian bagi masyarakat di sekitarnya.

Menurutnya adanya Rumah Pintar di Entikong yang dikelola TNI dengan melibatkan masyarakat khususnya dari unsur pendidikan merupakan langkah yang tepat untuk memajukan wawasan atau pendidikan non-formal untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Broadband Learning Center Telkom diperkuat  10 unit Komputer beserta akses internet Broadband Speedy untuk melakukan pelatihan ketrampilan dan pengetahuan tentang Internet sebagai teknologi terkini untuk memudahkan akses informasi, kepada masyarakat di Entikong dan sekitarnya. Serta memberikan bantuan akses informasi dunia maya untuk masyarakat melalui akses Hotspot Internet di Area Rumah Pintar, Koramil, Polres, dan Pintu Perbatasan.

Sebelumnya, pada  Juli  lalu Telkom  bekerjasama dengan TNI dan Pemerintah Kabupaten Nunukan telah meresmikan Sebatik Broadband Village di Pulau Sebatik, yang juga merupakan wilayah terdepan Indonesia yang berbatasan langsung dengan Negara Bagian Tawau, Malaysia.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s