141010 Dua Operator Revisi Program BlackBerry

JAKARTA—Dua operator besar, Telkomsel dan XL, merevisi program BlackBerry untuk meningkatkan kualitas layanan dan jumlah pelanggan.

XL Axiata melakukan terobosan baru pada layanan Blackberry internasionalnya dengan  tidak mengenakan biaya data roaming. Sementara Telkomsel  menggelar BlackBerry Unlimited bulanan seharga  90 ribu rupiah  mulai 16 Oktober 2010 untuk pemakaian di bulan pertama bagi pelanggan baru.

Direktur Komersial XL Joy Wahjudi mengungkapkan, untuk menggelar layanan baru tersebut perseroan menggandeng  operator M1 (Singapura), Celcom (Malaysia), SmarTone  (Hongkong), Softbank (Jepang), Dialog  (SriLanka), Robi  (Bangladesh), dan Hello (Kamboja).

“Pertumbuhan pelanggan Blackberry di Indonesia sangat cepat, XL terus berupaya menghadirkan layanan menarik termasuk layanan roaming gratis biaya roaming di 7 negara itu , ” kata Joy  di Jakarta, Rabu (13/10).

Diungkapkannya, jumlah pelanggan XL saat ini mencapai sekitar  600 ribu pelanggan aktif dengan  dukungan bandwidth secara langsung ke Research In Motion (RIM) mencapai 800 mbps.

“Pelanggan baru XL Blackberry One bulanan secara otomatis bisa menikmati fasilitas gratis internasional roaming selama 3 hari pertama yang berlaku di tujuh negara setelah mengaktifkan layanan  99 ribu rupiah per bulan,” kata Joy.

Fasilitas yang diklaim pertama di dunia ini berlaku selama 3 hari pertama di negara tujuan serta untuk maksimal 3 kali kunjungan di negara tujuan dalam jangka waktu 30 hari atau sebulan. Sehingga dalam sebulan ada masa 9 hari ‘gratisan’ roaming internasional. Bila pelanggan memasuki hari ke-4 akan dikenai tarif roaming normal. Dengan mendaftarkan BB Bulan ke 568. Setelah registrasi otomatis akan aktif 24 jam.

“Kita sudah tiga tahun, bermain di Blackberry dan ini adalah kebutuhan para pelanggan, kecenderungan orang ke luar negeri sangat tinggi, 50 ribu pengguna XL keluar negeri tiap bulannya,” kata Joy.

Sementara VP Channel Management Telkomsel Gideon Edie Purnomo mengungkapkan, penawaran baru dilakukan untuk mencapai 1,2 juta pengguna BlackBerry pada akhir tahun. ”Saat ini kami memiliki 700 ribu pelanggan aktif dengan kapasitas bandwitdh1,2 Gbps,” katanya.

Dijelaskannya, untuk mengaktivasi paket murah ini, cukup akses *363#, lalu pilih Paket BlackBerry Unlimited bulanan. Setelah dikenakan  90 ribu rupiah  di bulan pertama, pelanggan hanya perlu mengeluarkan biaya  99 ribu rupiah  per bulan untuk bulan-bulan selanjutnya.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s