121010 Flexi Perluas Segmen Pasar

JAKARTA—Layanan Fixed Wireless Access (FWA) milik Telkom, Flexi, memperluas segmen pasar penggunanya dengan mengeluarkan produk perdana baru, Flexi Irit.

“Selama ini pengguna Flexi lebih banyak berkomunikasi ke sesama. Hadirnya produk baru ini diharapkan bisa memperluas segmen yang dilayani karena tarifnya lebih kompetitif,” ungkap EGM Telkom Flexi Triana Mulyatsa di Jakarta, Senin (11/10).

Dijelaskannya, selama ini 80 persen dari total 16,2 juta pengguna lebih banyak berkomunikasi ke sesama (on nett), sedangkan sisanya lintas operator. Dari 20 persen panggilan ke lintas operator itu, sebanyak 9 persen ke Telkomsel yang satu grup dengan Flexi.

“Padahal Telkomsel adalah penguasa pasar seluler dengan 93 juta pelanggan. Kita ingin meningkatkan trafik ke Telkomsel menjadi 25-30 persen. Produk Flexi Irit yang disiapkan sebanyak 1 juta nomor hingga akhir tahun diharapkan bisa memenuhi target tersebut,” jelasnya.

Dikatakannya, kartu perdana yang dibanderol  1.999 rupiah  (di luar PPN) tersebut telah berisikan pulsa sebesar  2 ribu rupiah dengan memiliki keunggulan pada tarif irit untuk berkomunikasi suara ke pengguna Telkomsel dan telepon rumah.

Pembicaraan ke pengguna Telkomsel dan telepon rumah dikenakan tarif  49 rupiah  per menit sejak menit pertama. Syaratnya pengguna cukup mengisi ulang  5 ribu rupiah per minggu.

“Kartu ini akan diminati oleh calon pengguna karena harganya dibawah pesaing yang bermain dikisaran 5-10 ribu rupiah, “ tuturnya.

Sedangkan untuk pelanggan lama Flexi, Triana mengatakan, tetap bisa menikmati bonus  500 ribu rupiah  setelah mengisi ulang  5 ribu rupiah setiap minggunya.

Caranya dengan mengetik 5 ribu dan kirim ke 123. Bonus yang akan diterima pelanggan adalah gratis  350 ribu rupiah ke sesama Flexi,  50 ribu rupiah  ke Telkomsel,  50 ribu rupiah  ke telepon rumah, dan  50 ribu rupiah  untuk SMS

Selanjutnya Triana mengungkapkan, Flexi juga menggandeng Kementrian Lingkungan Hidup untuk menyosialisasikan pesan-pesan tentang kepedulian lingkungan.

“Nanti secara rutin setiap bulan akan ada SMS dari kantor Kementrian Lingkungan Hidup ke seluruh pelanggan Flexi tentang informasi terkini soal lingkungan. Pelanggan tidak dipungut bayaran untuk menerima informasi itu,” katanya.

Pelanggan Flexi pun bisa memberikan masukan ke Kementrian Lingkungan Hidup dengan mengirimkan SMS ke nomor 6556 dan ditagihkan pulsa sebesar  49 rupiah.[dni]

1 Komentar

  1. Bonus ke Tsel nya setelah menit ke-2


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s