021010 GATF Targetkan Penjualan Rp 20 Miliar

JAKARTA— Ajang Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) menargetkan mampu melakukan penjualan hingga 20 miliar rupiah dan meraup 35 ribu pengunjung. Jika target itu terealisasi maka ada kenaikan sebesar 42 persen dibandingkan penjualan 2010 sebesar 14 miliar rupiah dan naik 66 persen untuk pengunjung dibandingkan tahun lalu sebesar 21 ribu orang.GATF merupakan salah satu event terbesar pariwisata yang  diikuti oleh Garuda Indonesia Groups, travel agent, wholesalers dan retailers, hotel dan resorts, dan berbagai institusi yang terkait dalam industri pariwisata  menawarkan berbagai paket liburan dengan harga menarik baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Pada tahun ini GATF akan berlangsung tanggal 8-10 Oktober 2010, bertempat di Jakarta Convention Center. “Ajang ini merupakan bentuk dukungan Garuda Indonesia terhadap peningkatan pariwisata Indonesia dengan tujuan untuk meningkatkan minat dan memfasilitasi masyarakat untuk mengadakan perjalanan wisata sehingga perkembangan industri pariwisata nasional dapat terus meningkat. Dalam GATF kali ini kami akan menggandeng Bank Mandiri sebagai mitra Garuda Indonesia untuk kemudahan bertransaksi,” jelas Direktur Niaga Garuda Indonesia Agus Priyanto di Jakarta, Jumat (1/10). Senior Vice President Card Business Bank Mandiri, Handayani menyambut baik kerjasama dengan Garuda Indonesia  karena  memberikan kesempatan bagi pemegang kartu kredit Bank Mandiri untuk mewujudkan impian tujuan berwisata ke dalam dan luar negeri. “Khusus bagi pemegang kartu Mandiri Visa dan Master Card, dengan mengunjungi pameran ini, maka akan dapat menikmati penawaran menarik yaitu ‘No Surcharge’ dan ‘Program Cicilan 0 persen,”   tambahnya.Produk MandalaSecara terpisah, President Director Mandala, Diono Nurjadin mengungkapkan, Mandala, sebagai maskapai Indonesia bertarif murah meluncurkan tiga produk perjalanan yang inovatif agar penumpang mendapatkan pilihan lebih banyak lagi.  Ketiga produk itu adalah Qjump, 2nd Bag, dan MySeat.  Qjump dirancang untuk memenuhi kebutuhan penumpang yang capek mengantri. 2nd Bag merupakan produk inovatif yang dapat meringankan perjalanan. Sedangkan MySeat  membuat penumpang dapat memilih kursi yang mereka inginkan.    “Semua produk akan berlaku untuk rute internasional pada tanggal 1 Oktober.  Penumpang rute internasional kami, Singapore, Hong Kong dan Macau dapat merasakan produk inovatif ini.  Penumpang domestik dapat merasakan produk ini mulai 15 Oktober,” katanya.  Sementara itu, Senior Executive Vice President Marketing & Corporate Services Singapore Airlines (SIA) Bey Soo Khiang mengungkapkan, maskapainya berencana membuka penerbangan Singapura-Sao Paulo, Brazil pada Maret 2011. Penerbangan tersebut akan dilayani via Barcelona di Spanyol. Sao Paulo akan menjadi kota destinasi pertama maskapainya menuju Amerika Latin.”Kota terbesar di Brazil itu merupakan pusat seni dan hiburan serta memiliki pengaruh besar dalam bidang perdagangan dan keuangan di kawasan tersebut. Sehingga kami berniat untuk terbang kesana,” kata Bey  Penerbangan tersebut akan beroperasi antara Barcelona dan Guarulhos, Bandara International Sao Paulo berdasarkan perjanjian kerjasama codeshare dengan Spanair yang merupakan salah satu mitra SIA dalam Star Alliance. Kerjasama codeshare ini akan memfasilitasi penerbangan dari jaringan Spanair ke Sao Paulo melalui hub Barcelona.”SIA juga telah bekerja sama dengan  penerbangan-penerbangan domestik Spanair, yaitu antara Bacelona ke Bilbao, Madrid dan Palma Mallorca,” ujarnya. Amerika Latin merupakan benua keenam yang sudah dijangkau SIA melalui penerbangan-penerbangannya. SIA juga menjadi satu-satunya maskapai penerbangan yang menawarkan penerbangan langsung antara Asia Tenggara dan Brazil. Singapore Airlines saat ini melayani penerbangan yang menghubungkan Singapura dan Barcelona setiap hari, melalui Milan, Italia. Dengan adanya layanan baru tersebut, tiga penerbangan akan beroperasi secara non-stop menghubungkan Singapura-Milan-Barcelona, sementara empat penerbangan lainnya akan tetap melayani rute Singapura – Milan – Barcelona. Untuk memastikan bahwa baik Barcelona maupun Milan akan  dilayani tujuh kali per minggu, layanan penerbangan non-stop tiga kali seminggu rute Singapura-Milan akan segera diluncurkan.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s