300910 Indonesia AirAsia Operasikan Dua Rute Baru

JAKARTA—Indonesia AirAsia mengoperasikan  dua rute internasional baru yaitu Surabaya – Bangkok dan Surabaya – Penang dengan  pesawat Airbus 320 untuk menunjang aktivitas pelanggannya.

”Indonesia AirAsia dengan senang hati mengumumkan dua rute internasional baru, yaitu ke Bangkok dan Penang, dari salah satu hub terbesar milik kami. Dua rute tersebut dapat memberikan nilai tambah untuk portofolio rute-rute internasional Indonesia AirAsia serta memperkuat posisi AirAsia sebagai maskapai yang menghubungkan negara-negara di wilayah ASEAN dan ke banyak negara lainnya,” jelas  Presiden Direktur Indonesia AirAsia Dharmadi di Jakarta, Rabu (29/10).

Dijelaskannya, penerbangan dari Surabaya ke Bangkok akan mulai beroperasi pada tanggal 7 Nopember 2010, sebanyak empat kali dalam seminggu. Sedan gkan untuk penerbangan dari Surabaya ke Penang akan mulai beroperasi pada tanggal 13 Nopember 2010 sebanyak tiga kali dalam seminggu. Para calon penumpang akan dapat memesan tiket penerbangan ke dua rute baru tersebut pada tanggal 29 September 2010.

Menurutnya,  menghubungkan Surabaya, yang merupakan kota kedua terbesar di Indonesia, dengan negara Asia lain seperti Bangkok dan Penang, dapat membantu mendorong pertumbuhan ekonomi di propinsi tersebut.

Selain itu, dengan dibukanya rute-rute baru tersebut, diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap pendapatan sektor pariwisata yang ada baik di Surabaya , Bangkok , Penang , bahkan di negara-negara lain yang tergabung dalam jaringan rute penerbangan AirAsia.

Penumpang dapat merencanakan perjalanan yang lebih efisien berkat konektivitas penerbangan AirAsia yang luas dan melintasi kota-kota penting di Asia . Sebagai contoh, pelanggan AirAsia dari Surabaya kini akan dapat melakukan perjalanan ke Bangkok , kemudian ke HongKong sebelum mengunjungi kota Penang, dan akhirnya kembali ke Surabaya .

Khusus untuk peluncuran kedua rute baru ini, Indonesia AirAsia menawarkan harga spesial untuk penerbangan dari Surabaya ke Bangkok yaitu mulai dari  150 ribu rupiah  . Sedangkan untuk rute dari Surabaya ke Penang mulai dari 100 ribu rupiah

Indonesia Airasia juga mengumumkan penambahan frekuensi penerbangan untuk rute Kuala Lumpur dari Surabaya yang semula hanya 4 kali sehari menjadi 5 kali sehari. Penambahan tersebut karena meningkatnya permintaan dari para pelanggan. Indonesia AirAsia juga memberikan penawaran harga spesial untuk penerbangan dari Surabaya ke Kuala Lumpur , yaitu mulai dari  150 ribu rupiah.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s