220910 Kemenhub Tunda Kenaikan Tarif Kereta Ekonomi

JAKARTA–Kementrian Perhubungan (Kemenhub) menunda kenaikan tarif kereta api ekonomi karena ingin membantu daya beli masyarakat menggunakan transportasi massal.

“Rencananya kenaikan tarif  kereta api ekonomi bakal dilaksanakan pada 1 Oktober mendatang. Namun, kami tunda hingga 2011 karena tidak sesuai dengan kondisi masyarakat,” ungkap Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub, Bambang Supriyadi Ervan di Jakarta, Selasa (21/9).

Dijelaskannya, konsekuensi penundaan maka Menhub akan mengeluarkan surat keputusan  yang baru untuk merevisi KM No 48  Th 2010 mengenai rencana kenaikan tarif KA ekonomi pada 1 Oktober.

Dalam KM No 35 tahun 2010 disebutkan, kenaikan tarif KA ekonomi untuk seluruh lintasan di Indonesia berkisar antara 8-75 persen.

Sebelumnya, Kemenhub telah merencanakan kenaikan tarif KA ekonomi pada 1 Juli lalu dengan diterbitkannya KM No  35 tahun 2010 yang diteken Menhub pada  20 Juni 2010. KM tersebut berisi tentang  rincian kenaikan tarif untuk 1 Juli 2010.

Kemudian KM tersebut  dibatalkan dengan terbitnya KM No 48 tahun 2010 pada tanggal  4 Agustus 2010 mengenai kenaikan tarif KA ekonomi pada 1 Oktober 2010.

“Sedangkan untuk waktu kapan akan diberlakukan pada 2011 nanti masih dicari jadwal yang

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s