080910 Batavia Gandeng Cipaganti

JAKARTA—Maskapai penerbangan Batavia Air (PT Metro Batavia Airlines) menggandeng Cipaganti Groups untuk meningkatkan layanan ke pelanggannya.

Presiden Direktur Batavia, Judiawan Tansari mengungkapkan, kerjasama dilakukan dalam hal keagenan seluruh tiket, kargo, dan paket umroh Batavia, dimana Cipaganti bertindak sebagai sales outlet dan pengiriman paket kargo.

“Cipaganti menjadi travel agent ke 3.000 yang bekerjasama dengan Batavia. Semakin banyak sinergi dilakukan akan semakin mudah masyarakat mendapatkan akses ke Batavia,” katanya di Jakarta, Selasa (7/9).

Presdir Cipaganti Andianto Setiabudi mengatakan, adanya kerjasama ini akan memudahkan para pelanggannya untuk melakukan pemilihan alternatif perjalanan dan pengiriman kargo.

“Cipaganti akan menggunakan 60 outlet yang ada di Pulau Jawa dan Bali untuk menjual paket umroh dan tiket Batavia,” katanya.

Berkaitan dengan bisnis penyewaan mobil menjelang Lebaran nanti, Andianto mengungkapkan, sebanyak 700 unit mobil sewa dari berbagai tipe sudah full booked oleh pelanggan dari Jakarta maupun Bandung dimulai dari H-7 sampai H+10.

Cipaganti sendiri memiliki koleksi mobil sewaan mewah mulai dari Jaguar S Type, Mercedes Benz S320, Toyota Alphard. Sedangkan mobil keluarga seperti Nissan Serena, Toyota Vios, Toyota Kijang Innova, dan Toyota Avanza.

“Tarifnya mulai dari 400 ribu rupiah per hari untuk Avanza, sampai 2 juta per hari untuk mobil mewah. Memang selama lebaran ini tarif agak naik 5 sampai 10 persen. Tetapi kalau pelanggan menyewa mobil secara paketan, ada diskon tambahan yang diberikan,” jelasnya.

Untuk diketahui, tahun ini Cipaganti Grup menargetkan pendapatannya melonjak 100 persen dari 600 miliar pada 2009 menjadi 1,2 triliun rupiah tahun ini. Hingga Agustus 2010, pendapatan perseroan sudah mencapai 780 miliar rupiah.

Porsi pendapatan terbesar sekitar 60 persen disumbangkan unit bisnis
shuttle dan travel, dimana setiap bulan ditambah sebanyak 4 outlet di Jawa dan Bali.

Selain itu perseroan juga sudah memiliki 100 unit bisnis taksi di Jakarta dan mulai Oktober nanti akan beroperasi di Bandung. “Tahun depan kami akan mengoperasikan taksi di Surabaya dan Bali. Memang berat, tetapi masih ada tiga bulan lagi untuk mencapai target tersebut,” ujarnya.

Berdasarkan catatan, Cipaganti mengoperasikan 1.250 armada. Dimana 600 diantaranya dialokasikan untuk bisnis shuttle and travel. Saat ini dalam satu hari Cipaganti melayani lebih dari 800 perjalanan shuttle and travel atau rata-rata empat menit sekali. Dengan kapasitas kursi lebih dari 120.000 per bulan.

Cipaganti menjalankan bisnis shuttle and travel tersebut dari 60 outlet di wilayah Bandung, Cirebon,
Tasikmalaya, Jabodetabek, Bandara Soekarno-Hatta, Semarang, Solo,
Jogjakarta, Purwokerto, Surabaya, Jember, Malang dan Denpasar.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s