070910 Telkomsel Luncurkan Info lacak

JAKARTA—Telkomsel meluncurkan inovasi layanan info lokasi mobile pertama di Indonesia bernama Telkomsel Lacak agar  pelanggan dapat mengetahui lokasi fasilitas-fasilitas umum terdekat dengan lokasinya pada saat itu.

”Seringkali pengguna ponsel mengalami kendala dalam mencari lokasi fasilitas umum yang terdekat dengan lokasinya. Terutama pada musim mudik Lebaran ini, di mana para pemudik sangat membutuhkan informasi lokasi rumah makan, tempat ibadah, ATM, atau SPBU terdekat ketika dalam perjalanan. Layanan ini bisa menjadi jawaban,” ungkap Deputy VP Product Lifecycle Management Telkomsel Ririn Widaryani di Jakarta, Senin (6/9).

Dijelaskannya, melalui teknologi Location Based Service (LBS) Telkomsel Lacak menampilkan tempat-tempat menarik yang terdekat dari posisi di mana kita berada,    bahkan ketika GPS (Global Positioning System) sedang tidak aktif, secara otomatis Telkomsel Lacak memanfaatkan informasi dari BTS (Base Transceiver Station) terdekat.

Telkomsel Lacak memanfaatkan aplikasi Google Maps untuk memudahkan pencarian alamat secara visual. Selain menampilkan lokasi di mana kita berada saat ini, Telkomsel Lacak juga menampilkan tempat-tempat menarik atau point of interest (POI) di sekitar lokasi kita. Saat ini Telkomsel Lacak menyediakan informasi lebih dari 200.000 POI.

Untuk mengaktifkan layanan ini, cukup tekan *123*55# lalu OK/yes, kemudian pilih menu ’download’. Pelanggan akan memperoleh SMS notifikasi berisi link untuk mengunduh aplikasi Telkomsel Lacak. Khusus untuk ponsel Android, Telkomsel Lacak juga dapat diunduh di Android Market pada menu Lifestyle. Setelah proses pengunduhan, selanjutnya pilih paket harian seribu rupiah  per hari atau paket mingguan lima ribu rupiah untuk pemakaian 7 hari. Biaya tersebut sudah termasuk unlimited layanan data untuk mengakses aplikasi Telkomsel Lacak.

Pengguna Telkomsel Lacak juga berkesempatan memperoleh penawaran khusus dan diskon hingga 50 persen dari 214 merchant rekanan Telkomsel yang terdiri dari restoran, kafe, shopping boutique, pusat kesehatan dan kecantikan, resort, dan hotel yang tersebar di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi.

“Telkomsel Lacak merupakan aplikasi pengembangan dari layanan info lokasi yang sebelumnya telah dihadirkan Telkomsel melalui menu browser *250#. Layanan berbasis SMS dan MMS  itu memungkinkan  bisa melacak lokasi pengguna ponsel lain, memperoleh informasi lokasi fasilitas umum dan jadwal sholat sesuai lokasi, serta menggunakan layanan kencan dengan pasangan (mobile dating service). Kini layanan info lokasi Telkomsel telah digunakan sekitar 4 juta pelanggan,” katanya.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s